Ini Klarifikasi Kepala Inspektorat Polman, Terkait Dugaan Panggil Kades Diluar Hari Kerja

Photo: Ahmad Syaifuddin Bandru, S.H. Sumber dari media online Kabarpublik.id

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Terkait pemberitaan Kepala Inspektorat Polman yang diduga langgar aturan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), panggil Kepala Desa (Kades) diluar hari kerja. Ini klarifikasi langsung dari Kepala Inspektorat Polewali Mandar Ahmad Syaifuddin Bandru, S.H setelah dihubungi enewsindonesia.com melalui sambungan telpon, Rabu (5/5/2021) malam.

Syarifuddin Bandru membantah bahwa dirinya tidak pernah memanggil Kepala Desa Besoangin Utara Baharuddin Tamoe datang menghadap dirumahnya di malam hari seperti yang diberitakan Sulbar Pos.

banner 728x250      
 

“Saya paling anti kalau pekerjaan kantor dibawah kerumah, makanya saya menyuruh media Sulbar Pos untuk mengklarifikasi terkait pemberitaannya itu, karena itu bagian dari pencemaran nama baik saya. Saya tidak terima jika nama baik saya dicemarkan apalagi sampai keluarga saya tahu seperti yang juga diberitakan media online enewsindonesia.com dengan menduga saya melakukan pelayanan diluar hari kerja,” ungkapnya.

Syaifuddin menjelaskan, “Saya tidak pernah memanggil Kepala Desa Besoangin Utara, Baharuddin Tamoe datang dirumah saya pada malam hari seperti yang diberitakan media Enewsindonesia.com yang dikutip dari media Sulbar Pos. Dan terkait dugaan masyarakat Tutar, saya melakukan pelayanan diluar jam kerja, itu tidak benar. Saya juga tidak tahu kalau ada dugaan Kepala Desa melakukan pemotongan BLT,” bebernya.

Lebih lanjut Syaifuddin menyampaikan, nanti hari Senin (3/5/2021) Kepala Desa Besoangin Utara, Baharuddin Tamoe yang diduga melakukan pemotongan BLT Dana Desa itu, datang ke kantor sekitar pukul 10:00 WITA pagi bersama dengan operatornya memberikan keterangan bahwa dirinya tidak benar melakukan pemotongan BLT.

Sementara itu, Kepala Desa Besoangin Utara, Baharuddin Tamoe dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (5/5/2021) ditanya terkait pemanggilan Kepala Inspektorat Polman datang menghadap dirumahnya pada, Minggu (2/5/2021) malam seperti yang diberitakan oleh Sulbar Pos. Kepala Desa Besoangin Utara membantah bahwa pemberitaan yang disampaikan oleh Sulbar Pos, tidak benar bahwa dirinya dipanggil Kepala Inspektorat Polman datang menghadap dirumahnya di malam hari.

“Saya sudah sampaikan kepada media Sulbar Pos untuk mengklarifikasi pemberitaannya itu, bahwa saya tidak dipanggil kepala inspektorat Polman datang menghadap dirumahnya pada malam hari,” ucapnya.

Baharuddin Tamoe mengakui dirinya tidak pernah dipanggil Kepala Inspektorat Polman datang menghadap kerumahnya pada malam hari, karena baginya itu kurang beretika mendatangi rumah Kepala Inspektorat di malam hari diluar hari kerja apalagi membahas permasalahan desa.

“Saya ke kantor Inspektorat hari Senin, (3/5/2021) pagi, bersama operator saya menjelaskan permasalahan di desa terkait dugaan pemotongan BLT itu,” jelas Kepala Desa Besoangin Utara Baharuddin Tamoe. (*)

Pemberitaan Kepala Inspektorat yang diduga langgar aturan disiplin ASN, Panggil Kades diluar hari kerja sebelum mendapat klarifikasi dari kepala inspektorat Polman, ini pemberitaannya:

Kepala Inspektorat Polman Diduga Langgar Aturan Disiplin ASN, Panggil Kades Diluar Hari Kerja

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: HWEditor: Admin Enews

Tinggalkan Balasan