banner 728x250 . banner 728x250

Dukung PPKM, DPK KNPI Bajeng Barat Tunda Pelantikan

MAKASSAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Perwakilan Kecematan Bajeng Barat (DPK Bajeng Barat) menunda pelantikan pengurus sebagai bentuk dukungan terhadap putusan pemerintah dalam merespon meluasnya covid-19, Senin (21/07), Kota Makassar.

Pengurus KNPI yang telah dijadwalkan akan melaksakan pelantikan pengurusan pada Sabtu, 10 Juli 2021, dengan berbesar hati memutuskan untuk membatalkan kegiatanya disebabkan melonjaknya penyebaran Covid-19 yang berimbas pada keluarnya keputusan pemerintah untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM Darurat).

banner 728x250

Dalam penuturan ketua KNPI DPK Bajeng Barat, Hasrul. M, menyampaikan bahwa teman-teman pengurus KNPI mengambil langkah ini sebagai langkah komitmen pengurus DPK KNPI Bajeng Barat sebagai pelopor dalam menertibkan diri untuk menekan pengnyebaran Covid-19.

“Ini adalah pilihan sulit bagi kami, mengingat kerja keras panitia dalam menyiapkan pelantikan. Tetapi hal ini harus kami lakukan untuk mengurangi mobilitas massa dan mencegah terjadinya kerumunan. Karena sebagai pemuda kita harus menjadi yang terdepan dalam memberi percontohan untuk tidak memancing masyarakat berkerumunan, dan ini juga representasi dari komitmen KNPI DPK Bajeng Barat untuk selalu mendukung dan mengawal kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” ujar Hasrul

Sementara itu, Camat Bajeng Barat, Rahmawati Rahman saat ditemui dikantornya menyampaikan kepada pengurus KNPI DPK Bajeng barat untuk tetap semangat dan menjaga ritme pergerakan teman-teman.

“Saya berharap Pak Ketua beserta jajaran tidak meredupkan semangat dengan adanya putusan PPKM ini yang menyebabkan tertundanya pelantikan, kita semua tetap bersabar dan melakukan yang terbaik sembari menunggu keadaan menjadi lebih baik. Hal ini juga seharusnya memberikan teman-teman pengurus untuk lebih mempermantap konsep acara pelantikan sehingga euforia yang dirasakan saat dilantik lebih berkesan,” kata Rahmawati

Hingga terbitnya rilis ini para panitia pelantikan KNPI DPK Bajeng Barat belum memberikan kepastian kapan akan diselenggarakan Pelantikan.

Sedangkan, Hasrul sebagai ketua hanya menyampaikan bahwa meskipun pelantikan belum terjadi tetapi semaksimal mungkin kami dari pengurus harian akan tetap melakukan pengabdian di masyarakat Bajeng Barat sebagaimana kapasitas kami sebagai pemuda dan akan banyak berkolaborasi dengan pemerintah dalam berkegiatan tentunya tanpa mengabaikan protokol PPKM, pungkasnya.

Reporter: Kambel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *