banner 728x250 . banner 728x250

Peserta Latsar Ini Menggarap Kebun Raya Bulo

Enewsindonesia.com – Sulawesi Barat kini bisa berbangga diri dengan capaian-capaian yang telah diraih. Salah satunya yaitu dengan diselenggarakannya Pelatihan Dasar (latsar) oleh BPSDM provinsi di balai pelatihan BPSDM Kalukku, Mamuju.

Salah satu peserta latsar tersebut, Fadhilah, merancang program aktualisasi dengan menggarap kebun raya Bulo menjadi kawasan wisata petik buah yang maju selangkah dan mempunyai nilai tambah.

banner 728x250

Guru bahasa Inggris SMKN Bulo tersebut mengajak peserta didiknya untuk membuat label-label berbahasa inggris yang bertuliskan nama-nama objek atau benda yang ada di kawasan KRB dan memasang label pada benda tersebut.

“Ini adalah salah satu student’s project saya, saya berharap peserta didik ini bisa menjadikannya sebagai sarana belajar yang fun, menambah pengetahuan juga sebagai selah satu kegiatan outdoor yang ada travelling-nya ada learning-nya juga” uangkapnya

Kini kawasan agrowisata tersebut diwarnai dengan label-label visual yang dapat menambah pengetahuan pengunjung, menambah wawasan, serta menambah value kawasan tersebut.

Sementara itu, Edi, pengelola kebun yang jadi tempat favorite banyak orang itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMKN Bulo atas gagasan menjadikan tempat tersebut bernilai edukasi.

“Kami sebagai pengelola senang melihat antusiasme dari banyak pihak, apalagi dengan tambahan label-label berbahasa Inggris dari siswa-siswi SMKN Bulo ini, ada beberapa spot yang dilabel, seperti gazebo, landmark, villa dan berbagai macam pohon.

Lanjutnya, mudah-mudahan ini bisa membantu kami untuk membuka ruang bagi pelajar untuk menambah wawasan, berwisata sambil belajar. Kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk study tour atau sekedar camping ke area ini, untuk belajar pertanian dan bercocok tanam agro,” tuturnya

Kini, satu-satunya kebun raya yang ada di Sulawesi Barat tersebut pun siap menerima wisatawan luar.

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *