banner 728x250 . banner 728x250

Dua Organisasi Ternama Terlibat Bentrok di Kampus UNASMAN Polman

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Dua organisasi besar di Polewali mandar, Sulawesi Barat terlibat bentrok, Jum’at (19/2/2021).

Diketahui, dua kelompok organisasi mahasiswa tersebut adalah antara HMI dan PMII. Mereka terlibat bentrok hingga mengakibatkan belasan orang terluka.

banner 728x250

Bentrokan ini  terjadi di salah satu kampus ternama di Polewali mandar yaitu Universitas Al syariah mandar.

Menurut keterangan Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono bahwa bentrokan yang terjadi di kampus Universitas Al’Asyariah Mandar tersebut berlangsung lama dan melukai beberapa mahasiswa. Pantauan di lapangan ratusan massa dari kedua kubu masih menunggu di lokasi kejadian. Sementara itu, puluhan polisi dikerahkan untuk mengamankan kampus tersebut.

“Petugas polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan beberapa kali. Dua kelompok mahasiswa saling menyerang dengan kayu dan batu. Ratusan mahasiswa saling lempar di dalam area kampus, mengakibatkan beberapa kaca jendela dan atap rusak,” ungkap AKBP Ardi Sutriono.

“Insiden ini terjadi bertepatan dengan aktivitas organisasi HMI di gedung Universitas Al’Asyariah Mandar. Pemicunya karna adanya kesalah pahaman antara kedua kubu organisasi dimana ada salah satu pihak yang mengklaim bahwa kampus Unasman adalah kampus aswaja kemudian pihak HMI tersinggung dan merasa aktivitasnya di halangi,” lanjutnya.

“Saat ini pihak Universitas dan kepolisian masih melakukan mediasi dengan manajemen kedua organisasi tersebut. Bentrokan tersebut menyebabkan puluhan orang terluka dan fasilitas kampus rusak akibat batu,” tutupnya, Jum’at (19/2/2021).

Untuk sementara Polisi menutup beberapa jalan di sekitar kampus Al’Asyariah Mandar untuk mencegah meningkatnya bentrokan. Sebanyak 3 mahasiswa yang mengalami luka berat dilarikan ke RSUD Polewali Mandar.(Muh Saad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *