Tripika Biringkanaya Bersama Harper Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Tamalate

Di tempat yang sama, Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde yang didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanayya, Syahrianti A. Syahrum, mengatakan kegiatan sosial ini sudah menjadi kewajiban bagi Camat Biringkanaya. Program kepedulian ini sudah terus dilakukan untuk saling membantu kepada warga tertimpa bencana.

“Jadi kami di Biringkanaya memang setiap ada permasalahan ada warga yang kena musibah itu kami tripika bersama pengusaha para stekholder yang ada di Biringkanaya itu senantiasa punya kepedulian kepada saudara kita yang kena musibah,” ucapnya.

   
 

Olehnya itu, kehadiran Camat Biringkanaya untuk menggalangkan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran supaya musibah yang dialami ini tidak mereka menanggung sendiri.

“Kita datang kesini untuk memberikan bantuan walaupun sebenarnya itu nilainya tidak seberapa tetapi keikhlasan kami, keikhlasan teman-taman stekholder di Biringkanaya itu sangat peduli terhadap adanya musibah ini,” terangnya.

Dalam kondisi seperti ini, kata dia, warga harus diberikan semangat dengan memberikan banuan dan mengajak setiap elemen masyarakat yang mampu untuk sama-sama mengulurkan tangan agar dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah.

“Kami cukup prihatin kepada warga, mudah-mudaha warga disini juga diberi kesabaran, keikhlasan, kekuatan dan semuanya yang telah terjadi. Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Kapolsek, kami selaku camat, ketua PKK Biringkanaya dari pengusaha itu memberikan contoh kepada warga yang lain untuk ikut juga berpartisipasi. Walaupun disin kecamatan Tamalate tapi kami merasa bahwa warga disini adalah saudara kita, yang jelas peduli ki, salama ki,” pintanya.

Sementara Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo yang sama-sama mendatangi memberikan bantuan kepada warga. Ia mengaku sangat bersyukur karena masih bisa saling mendukung untuk membantu warga yang terdampak kebakaran.

“Saya sebagai Kapolsek Biringkanaya syukur alhamdulillah pada pagi hari ini kami bersama tripika dan pengusaha hotel harper menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang mengalami bencana kebakaran,” jelas Rujiyanto.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada warga yang berada di lokasi kebakaran agar kuat menghadapi segala musibah yang terjadi. Disamping itu, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga.

“Saya mengimbau kepada masyarakat saudara kita yang ditimpah bencana untuk tetap tabah menghadapi cobaan ini. Tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap menjaga kesehatan jagan sampai di tengah pandemi kita teledor terhadap prokes,” imbuhnya.

“Ujung-ujungnya kita sendiri yang sakit, jika kita sakit apapun jenis bantuannya tidak bernilai manfaat. Jadi tetap kita memperbaiki kondisi yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Kambel

 

Tinggalkan Balasan

error: waiittt