Gowa  

Mahasiswa KKNT PGSD Unismuh Makassar Launching Wisata Baca di Desa Bissoloro

Mahasiswa KKNT PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar menggelar seminar pendidikan yang dirangkaikan dengan launching Wisata Baca.

ENEWSINDONESIA.COM, GOWA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar menggelar seminar pendidikan yang dirangkaikan dengan launching Wisata Baca di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Senin (05/12/2022).

Kegiatan seminar ini mengusung tema “Mengenal Kurikulum Merdeka Wujudkan Merdeka Belajar” dengan narasumber Ratnawati, S.S., M.Ed (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa) dan Dr. Erwinto, S.Pd., M.Pd. (Dosen Prodi PGSD FKIP Unismuh Makassar).

 
 

Muh. Zainullah SK, Koordinator KKNT PGSD FKIP Unismuh Makassar, mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara yang mengedepankan pendidikan, karena pendidikan adalah kunci utama Indonesia mampu bersaing dalam kancah Internasional.

“Dalam dunia pendidikan, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah kualitas guru di Indonesia, karena guru merupakan kunci penggerak utama dalam dunia pendidikan, pendidikan tanpa seorang guru tidaklah ada harganya,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa realita di Indonesia kualitas guru masih sangat rendah, misalnya kurangnya pengetahuan tentang teknologi khususnya pada guru-guru yang senior, kurangnya kesadaran guru zaman sekarang mengenai tugas dan kewajiban guru, selain itu juga dikarenakan kreativitas yang terbatas, hal ini menyebabkan pendidikan di Indonesia tertinggal.

“Peningkatan mutu pendidikan di Indonesia harus digencarkan melalui kegiatan-kegiatan yang dapat membangun motivasi dan kesadaran guru di Indonesia untuk mengatasi masalah hambatan yang ada di Indonesia,” lanjutnya.

Aliem Bahri, S.Pd., M.Pd, Kaprodi PGSD FKIP Unismuh Makassar, sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan seminar pendidikan yg dirangkaikan dengan launching wisata baca di Desa Bissoloro, Kabupaten Gowa.

“Dengan menghadirkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa pada kegiatan tersebut merupakan sebuah prestasi luar biasa dari panitia pelaksana,” imbuhnya.

Ia berharap semoga kegiatan tersebut memberi manfaat bagi masyarakat setempat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Bissoloro.

Penulis: Muh. ReskiawanEditor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

error: waiittt