banner 728x250

Warga Padang Subur, Luwu, Keluhkan Masalah Sampah, Pemerintah Diminta Perhatiannya

ENEWSINDONESIA.COM, LUWU – Warga di Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) keluhkan masalah sampah yang sudah lama menjadi pemicu keharmonisan bertetangga.

 

banner 728x250

Permasalahan sampah memang tidak bisa di pungkiri bahwa masyarakat yang tinggal di pemukiman perkotaan pasti akan sulit di tangani jika pemerintah tidak betul-betul memperhatikan dan mempersiapkan TPA untuk masyarakat yang tinggal berada di lingkungan majemuk.

 

Salah satu warga, Iwan Patangke (38) yang berprofesi sebagai Kepala Lingkungan menyampaikan bahwa permasalahan sampah ini menjadi masalah warga sehari -hari.

 

“Saya sudah lama tinggal di Kelurahan Padang Subur. Permasalahan sampah di Lingkungan Padang subur ini merupakan masalah lama yang sudah menjadi keluhan masyarakat dan bahkan ini menjadi permasalahan kami sehari-hari. Beberapa masyarakat telah melakukan pengaduan ke berbagai pihak pemerintahan tapi sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai pertanggung jawaban mengenai permasalahan ini,” ungkapnya kepada Enewsindonesia.com.

 

“Bahkan tidak jarang masalah sampah ini pun sering menjadi pemicu sebagai pengganggu keharmonisan antar warga yang terkadang sampahnya menimbulkan bau busuk yang di buang di pekarangan mereka masing-masing dan akhirnya mereka saling menegur satu sama lain kemudian menimbulkan percekcokan yang pada akhirnya muncul masalah baru lagi,” lanjutnya.

 

“Harapan kami bagaimana kemudian pemerintah dapat segera memperhatikan masalah ini, kami di lingkungan ini tidak akan bisa tinggal dengan tenang jika permasalahan ini terus menerus di biarkan dan tidak ada tindak lanjut dan perhatian dari pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *