banner 728x250

Tertimbun Material Longsor, Akses Jalan Menuju Desa Ratte Terputus

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM — Akibat hujan deras, akses jalan menuju Desa Ratte, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar terputus karena tertimbun material longsor sehingga akses menuju ke Desa Ratte tidak bisa lagi dilalaui pengendara roda dua dan empat.

Sebagaimana yang disampaikan oleh seorang pemuda Tubbi Taramanu (Tutar) yang juga merupakan warga Desa Ratte Muhammad Ali kepada Enewsindonesia.com, Selasa (12/1/2021) bahwa akses jalan menuju Desa Ratte terputus akibat tertimbun material longsor.

“Kemarin, Senin (11/1/2021) saya sempat melewati jalan itu menuju Polewali, belum ada tanda-tanda bahwa akan terjadi longsor tapi setiba saya di Polewali, saya lansung mendapat informasi melalui via WhatsApp dari masyarakat Desa Ratte bahwa jalan menuju Desa Ratte sudah tidak bisa dilalui karena jalan tertimbun material longsor,” ungkapnya.

Lebih lanjut pemuda Desa Ratte itu mengatakan, jalan itu merupakan akses utama menuju ke tiga dusun yang ada di Desa Ratte, sekarang ini sudah tidak bisa dilalui karena tumpukan material longsor menutupi badan jalan sekitar 50 meter sehingga pengguna roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

“Ada tiga dusun yang ada di Desa Ratte sudah tidak bisa dilalui akibat jalan tertimbun material longsor, yaitu: Dusun Ratte Timur, Barat dan Tengah. Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk segera mengatasi material longsor tersebut dengan menggunakan alat berat excavator untuk menggusur dan membersihkan material longsor tersebut, agar masyarakat tidak resah dengan kondisi yang dialami saat ini,” pungkas Ali.

“Kami sebagai masyarakat setempat sangat membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah Kabupaten Polman, Provinsi dan Pusat, untuk memperbaiki akses jalan kami menuju Desa Ratte, karena Pemerintah adalah harapan kami untuk memperbaiki akses jalan kami,” harapnya. | HW.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *