banner 728x250 . banner 728x250

Terdampak PPKM Level 4, GMNI Makassar Sarankan Mahasiswa Rantau Layak Dapat Bantuan

MAKASSAR, ENEWSINDONESIA.COM – DPC GMNI Makassar angkat suara terkait kesiapan menjelang pembagian bansos Pemerintah Kota bagi yang terdampak PPKM level 4 Kota Makassar, Minggu (8/08/21).

Pasalnya dari pertemuan audiensi GMNI Makassar kemarin bersama PLT Kepala Dinas Sosial Makassar, pembagian bansos ini memiliki syarat-syarat tertentu, akan tetapi tidak sama sekali memerhatikan dari segi perantau.

banner 728x250

Wakil Ketua Bidang Politik dan Advokasi, Lukman Ijas mengatakan bahwa kemarin kami audiensi juga menanyakan perihal mahasiswa perantau, ternyata syarat dari penerima bantuan sosial pemkot ini yaitu bagi yang terpapar dan terdampak covid-19 serta bukan penerima bantuan PKH, BST, dan BPNT.

“Kami GMNI Makassar menyarankan agar mahasiswa perantau juga mendapat bantuan, karena bagaimana jika ada mahasiswa perantau yang berada di Makassar terdampak dan bukan bagian dari penerima PKH, BST, dan BPNT ? Artinya ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah saat ini.” Imbuhnya

Lukman ijas juga menambahkan “Apalagi untuk bansos berupa paket sembako ini hanya berlaku bagi yang memiliki KK, karena pemberlakuannya 20 KK per RT. Sedangkan mahasiswa perantau tentu tidak memiliki KK karena tidak tinggal dirumahnya.”

Tentunya kami sangat mengharapkan seratus ribu paket bansos ini bisa tepat sasaran sehingga pembagian nya benar-benar memperhatikan orang yang terdampak, salah satunya adalah mahasiswa perantau,” tutupnya.

Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *