Tahap Pembangunan Jembatan Keliling di Pulau Rao Masih 7 Persen

Foto: Pembangunan jembatan keliling di Pulau Rao, Maluku Utara

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Tahap pembangunan jembatan keliling di Kecamatan Pulau Rao, Maluku Utara oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulalu Morotai masih 7 persen.

Dari data yang dihimpun Enewsindonesiacom, pembangunan jembatan keliling pulau Rao dibawah pengawasan DAK Reguler Pembangunan yang dikerjakan oleh CV. Nusantara Cipta Konsultan dengan menggunakan Dana Alokasi Kusus (DAK) Rp, 6.151.677.500.00 dibangun sejak bulan Februari tahun 2022.

banner 728x250      
 

“Untuk pembangunannya saat ini sudah masuk tahap tiga mencapai 6 – 7 persen,” sebut Ode Ari Junaedi Wali, Kabid Bina Marga sebagai PPK saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Ia mengungkapkan, tiga jembatan dibangun dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar sesuai jalan nasional letak jembatan yang dibangun itu antar wilayah Desa Posi-posi dengan Desa Leo-leo.

“Jadi kemarin memang ada kendalanya karena faktor alam sering terjadi hujan dan banjir sehingga pekerjaan kami sempat tertunda,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya selalu dalam pengerjaan namun dalam dua bulan terakhir sejak Oktober kemarin sampai sekarang belum melakukan pemantauan.

“Lantaran lagi persiapan data DAK untuk pemeriksaan BPK kemarin, itu yang membuat kami belum turun pemantauan,” tuturnya.

“Sementara untuk pembangunannya masih berjalan dengan sisa waktu pekerjaan sampai 31 Desember 2022,” tambahnya. (Ranto DB)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan