banner 728x250 . banner 728x250

Pemda Morotai Beri Penghargaan ke Insan Pers

Foto: Bincang - bincang insan pers bersama Pemkab Morotai. (Dok. Ranto DB)

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Pj Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Muhammad Umar Ali bersilahturahmi dengan insan pers dalam upaya mempererat hubungan tali silarurahmi dan kepentingan daerah, Rabu (4/12/2023).

Hadir dalam silahturahmi, Pj Bupati Muhammad Umar Ali, Kadis Pariwisata Kalbi Rasid, Ida Arsad, Sekda Revi Dara dan Humas Pemkab Pulau Morotai Ailan Goraahe.

banner 728x250

“Agenda silahturahmi ini sangat penting bagi saya untuk bercakap-cakap sekaligus mendengar pandangan dan pemikiran dari insan pers FJOM, AJM, TribunTernatecom, dan PWI Pulau Morotai,” kata Pj Bupati dalam silahturahmi Pers di salah satu Cafe di Desa Pandaga¬† Kecamatan Morotai Selatan.

Menurut Pj Bupati, forum silaturahmi dengan insan pers ini merupakan kegiatan yang sangat penting, sebagaimana mendiskusikan tentang kemajuan daerah dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Silahkan media melakukan kritik karena itu sebagai fungsi kontrol publik terhadap program dan kebijakan Pemerintah Daerah yang ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Pj Bupati, Muhammad Umar Ali juga memberikan Piagam Penghargaan kepada sejumlah kelompok Jurnalis Morotai yakni Forum jurnalis Online Morotai (FJOM), Aliansi Jurnalis Morotai (AJM), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pulau Morotai dan TribunTernatecom.

Piagam penghargaan dengan Nomor 002.6/002/PM/I/2023 itu diberikan kepada organisasi pers yang berkontribusi pada pemberitaan yang berdampak pada iklim demokrasi di Kabupaten Pulau Morotai.

Seperti yang penghargaan yangbditerima oleh TribunTernatecom karena telah mempublish 400 berita pariwisata sepabjang tahun 2022.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Morotai Kalbi Rasid menambahkan, pihaknya selalu membuka diri jika ada kritikan dan tetap memberikan apresiasi selama itu berimbang.

Ia juga menyarankan, media bisa turut menyampaikan pengawalan terkait angka kunjungan wisatawan di Pulau Morotai.

“Memang kami sadar bahwa selama ini kunjungan wisatawan di Morotai ada dua tipe yaitu, Rombongan Hanya Lihat-lihat (Rohali) dan Rombongan Jajan Lihat-lihat (Rojali),” terangnya.

“Jadi yang kami harapkan adalah wisatawan Rojali yang datang melihat rekreasi dan berbelanja walaupun kecil tetapi sudah bisah menambah pendapatan asli daerah kita,” tambahnya. (Ranto Daeng Badu)

banner 728x250 ,

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan