banner 728x250

Penuhi Kebutuhan Dana Kirab, Pagar Nusa Polman Jual Pisang Nuget

Enewsindonesia.com, Polman – Usaha untuk menggalang dana persiapan acara Latihan Gabungan (Latgab), Kirab dan pengesahan warga Pagar Nusa Polman, terus digalakkan oleh pengurus pimpinan cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Polman.

Adapu kegiatan dilakukan dengan cara menjual pisang nugget. Hal ini dilakukan sebagai wujud upaya mencari kecukupan dana kegiatan yang di agendakan tanggal 22-23 februari mendatang di Polewali.

banner 728x250

Penanggung Jawab Kegiatan Muhammad Alwi menyebutkan bahwa, penggalangan dana dilakukan sejak kemarin dengan pengurus Pagar Nusa Polman.

“Kita menjual pisang nuget kepada para mahasiswa, warga sekitar, keliling pasar dan kepada para pejalan kaki serta pengendara,” ujar Alwi yang juga Ketua UKM Pagar Nusa Unasman.

Alwi Menambahkan bahwa hasil dari penjualan akan digunakan untuk mencukup-cukupkan acara kegiatan.

“Kami berencana membuat kegiatan ini semaksimal mungkin, dan sampai saat ini baru terkumpul Rp. 204.000 (Duratus Empat Ribu Rupiah),” terang Alwi.

Sementara Ketua Cabang Pagar Nusa Polman Abdul Azis, mengungkapkan bahwa dirinya begitu bangga dan terharu kepada para kadernya. Baginya penggalangan dana seperti ini sangat kreatif dan bisa menjadi contoh untuk para santri Pagar Nusa kedepan. Meski hasilnya tidak seberapa, tetapi kegiatan ini menunjukkan soliditas pengurus dan sikap fikir berkemajuan.

“Saya sangat terharu dan bangga, Insya Allah berkah dan sekiranya hal ini cukup kreatif dalam upaya membangun generasi bangsa, Pagar Nusa hadir sebagai wadah untuk membangun generasi, tidak hanya dalam konteks budaya dan olahraga bela diri, melainkan Pagar Nusa harus mampu menjadi ruang yang bisa mendorong kader untuk berfikir maju, mengembangkan ekonomi kreatif demi keberlangsungan organisasi,” ungkap Azis.

Meski kemudian, dirinya tetap menaruh harapan besar untuk mendapat support dari para dermawan termasuk dari para warga Nahdlyin yang berkecukupan.

“Ini agar upaya memajukan generasi emas NU bisa saling bersinergi khususnya melalui sektor Banom Pagar Nusa dan Banom NU lain pada umumnya,” tutupnya.(*)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *