banner 728x250

MTQ VIII Sulbar 2020 Resmi Ditutup, Polman Pertahankan Piala Bergilir

ENEWS, MAMUJU — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2020 yang berlangsung sejak tanggal 25 s/d 29 Agustus 2020 telah usai dilaksanakan. Perhelatan akbar Al-qur’an ini secara resmi ditutup oleh Sekretaris Provinsi Sulbar, H. Muhammad Idris di Masjid Agung Suada Mamuju, Sabtu (29/08/2020).

Dari 8 cabang lomba yang diikuti, Kafilah Kabupaten Polewali Mandar sukses mempertahankan juara umum setelah mendapatkan nilai akhir sebesar 137 poin dari perolehan 20 medali emas, 10 medali perak dan 7 perunggu.

banner 728x250
Raihan Prestasi Kafilah Polman MTQ VIII Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2020

H. Muhammad Idris yang juga adalah Ketua LPTQ Sulbar didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah dan Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari menyerahkan piala bergilir sebagai juara umum kepada Sekda Polman, H. Andi Bebas Manggazali didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Polman, H. Muliadi Rasyid dan Kabag Kesra Pemda Polman, Hasbi Hannan.

Sementara itu DR. H. Misbahuddin, M. Ag. (Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar) dalam sesi sambutannya pada acara penutupan MTQ VIII Sulbar menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah meraih juara.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Provinsi Sulbar Tahun 2020 sudah usai. Selamat bagi anak-anakku dan saudara-saudaraku yang telah berhasil meraih prestasi juara. Bagi yang belum, juga saya ucapkan selamat, karena para peserta MTQ pada hakikatnya semua adalah para juara. Siapapun yang dekat dengan Al Qur’an dan ilmu-ilmu Al Qur’an sesungguhnya adalah pemenang di sisi Allah SWT”, ujarnya.

“Bagi yang juara, jangan merasa bangga apalagi sombong karena prestasi yang diperoleh adalah nikmat dari Allah SWT. Tawadhu’lah dan banyaklah bersyukur atas nikmat tersebut, sambil terus belajar mempersiapkan diri menuju MTQ Nasional 2020 di Padang Sumatera Barat”, harap Misbahudin.

Rencananya, MTQ IX akan kembali digelar di Kabupaten Majene 2022 mendatang. (Ilbo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *