banner 728x250 . banner 728x250

JPKP Polman Himbau Masyarakat Awasi Bantuan Sosial

Photo : Givan Andra Pratama Ketua JPKP Polman dan Yusuf Daud Devisi Hukum JPKP Polman | Enewsindonesia.com

Enewsindonesia.com, Polewali Mandar – Ditengah pandemi covid-19 Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) Polewali Mandar, meminta pemerintah setempat untuk transparan perihal data penerima bantuan sosial sebagaimana surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nomor 11 tahun 2020 tentang penggunaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data non-DTKS dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat untuk mengatasi dampak Covid-19.

Givan Andra Pratama ketua JPKP Polewali Mandar mengajak masyarakat untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terdampak wabah covid-19, “Bansos kita awasi bersama-sama, bagaimana penyalurannya agar bansos tersebut sampai tepat sasaran, tepat guna dan tepat jumlahnya yang telah ditentukan. Karena menjadi hak rakyat yang berhak menerima, sebab sangat berpotensi disalahgunakan oleh oknum tertentu,” ungkapnya ke pewarta Enewsindonesia.com, Sabtu, 2 Mei 2020.

banner 728x250

Lanjutnya, Iapun menghimbau jika Bansos tersebut tidak sesuai dengan yang ditentukan segera melapor kepihak yang berwajib seperti kejaksaan atau polri, namun jika tidak sanggup untuk melapor kami dari DPD JPKP Polman siap menjadi mediator untuk melakukan pelaporan, sebab bantuan ini untuk rakyat jangan sampai disalahgunakan oleh oknum tertentu.

Contohnya Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dan harus di salurkan sesuai mekanisme dan regulasi dari Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, jangan sampai salah sasaran.

“Kepada onknum yang berwewenang, jangan sampai main-main dengan Bansos dimasa pandemi Covid-19 ini, karena yang menanti adalah hukuman mati atau seumur hidup, sesuai dengan surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) nomor 8 Tahun 2020,” papar Yusuf Daud divisi hukum DPD JPKP Polman.

(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *