Gegara Korsleting Listrik, 2 Rumah di Tondrolima Ludes Terbakar

  • Bagikan

POLMAN ENEWSINDONESIA.COM – Sijago merah mengamuk dan menghanguskan dua rumah di Labasang, Desa Tondrolima, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (13/7/2021).

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut karena adanya hubungan arus pendek listrik.


Saksi mata sekaligus korban, Sukira (36) mengungkapkan bahwa awal mula api muncul dari kamar anaknya.

“Awal mula api muncul dari arah kamar anak saya kemudian dengan cepat api membesar kemudian saya berlari keluar rumah dan meminta tolong ke warga sekitar dan dengan cepat api menyebar dan membesar sehingga tidak ada harta yang bisa di selamatkan,” ungkapnya.

“Kini tersisa hanya puing-puing sisa bangunan rumah saya bekas kebakaran, mobil pemadam datang setelah semuanya sudah terbakar,” lanjutnya.

Dalam pantauan Enewsindonesia.com terlihat aparat Polres Polman, IPDA Indah Dewi turun langsung ke lokasi kebakaran bersama dengan Babinsa dan Babinkantibmas.

Dari data yang dihimpun, dua rumah yang hangus ini pemiliknya adalah bersaudara yakni: Usman (39) dan Sukira (36).

“Awal mula kebakaran terjadi di rumah Sukira yang sedang tidur dan tiba-tiba mencium bau hangus sehingga berlari keluar rumah dan miminta tolong kepada warga,” ujar IPDA Indah Dewi.

Diperkirakan kerugian dalam kejadian ini mencapai Rp. 280 Juta dengan rincian; uang tunai, emas, 1 unit motor, 3 unit laptop kemudian juga beberapa barang berharga ikut terbakar seperti alat perbengkelan dan lainnya.

“Sampai saat ini dinyatakan tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini, akan tetapi pihak keluarga dan korban yang mengalami kebakaran merasa terpukul sehingga kondisi psikologinya agak terganggu,” tutup IPDA Indah Dewi.

Penulis/Reporter: Muh Saad

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *