Berteduh di Rumah Empang, Anggota TNI Tewas Tersambar Petir

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, GOWA – Abd Kadir (42) seorang anggota TNI berpangkat Serma dan Jufri Dg Jalling (50) warga sipil, tewas tersambar petir di sebuah rumah empang milik Abd Rahim Dg. Bantang (45) di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Ke dua korban merupakan warga Dusun Borong Rea, Desa Bili-bili, Kecamatan Bonto Marannu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dari kesaksian Abbas Dg. Ngemba (45), di saat kejadian dirinya, pemilik empang dan ke dua korban berteduh di rumah empang dikarenakan hujan deras.

“Pukul 11.00 Wita kami berempat (ke 2 korban, saksi, dan pemilik empang) datang kesini. Ke dua korban ingin bekerjasama dengan Rahim (pemilik empang) untuk pengadaan bibit ikan Nila. Sekira pukul 12.00 Wita terjadi hujan deras sehingga kami berteduh di rumah empang yang lokasinya berada di bawah pohon mangga,” Abbas membuka kesaksian.

“Sekira pukul 13.00 Wita terjadilah petir dan menyambar kedua kami dan ke dua korban langsung meninggal di tempat, sedangkan saya dan pemilik empang terpental dan Alhamdulillah selamat,” ungkap Abbas.

“Kemudian kami berteriak minta tolong ke warga sekitar dan menghubungi aparat setempat,” lanjut Abbas.

Pukul 13.25 Wita Kapten Arh Muchlis (Paurpam Rindam XIV/HSN) dan Aiptu Syahabuddin (Kanit Intel Polsek Bontomarannu) beserta personil unit Intel Kodim 1409/Gowa tiba di TKP.

Selanjutnya, jenazah ke dua korban dievakuasi ke RS. Pelamonia Makassar untuk divisum.

Alesha Al Awaliyah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *