banner 728x250

Direktur Kerjasama Pendidikan kependudukan BKKBN RI Kunjungi Pojok Kependudukan Kampung KB Desa Sepabatu

Foto :Direktur Kerjasama Pendidikan kependudukan BKKBN RI dan Pemerintah Desa Sepabatu

Enewsindonesia.com – Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI, Ahmad Taufik, S.Kom. M.Ap melakukan kunjungan di Pojok Kampung KB Desa Sepabatu, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar , Pada Kamis (15/8/2019)

Kunjungan Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI ini Merupakan rangkaian monitoring dan evaluasi reguler pelaksanaan Pendidikan dan Kependudukan. Tujuannya adalah bagaiamana kemudian program-program Pojok kependudukan dan rumah data kampung KB  bisa mengalami perkembangan pendidikan dan kependudukan serta optimalisasi program-program Pojok kependudukan Kampung KB.

banner 728x250

turut hadir juga Kepala Perwakilan BKKBN  Sulawesi Barat, Kepala Dinas P2KBP3A Polewali Mandar, serta Ketua PLKB Kecamatan Tinambung.

Pojok kependudukan Kampung KB Desa Sepabatu hadir bertujuan untuk mendukung kemajuan program Kampung KB yang ada di Desa. Dan Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB.

Kampung KB Desa Sepabatu Sendiri adalah salah satu Kampung KB Percontohan sebagaimana pada tahun 2017 lalu Kampung KB Desa Sepabatu di kategorikan Kampung KB terbaik di Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Serta di bulan 7 tahun 2019 mendapatkan juara Tiga dalam kategori Bina Keluarga Remaja

Kamaluddin selaku sekertaris Pokja Kampung KB Desa Sepabatu Mengatakan Pokja Kampung KB Desa Sepabatu sudah melaksanankan beberapa kegiatan-kegiatan yang memang betul sudah di rasakan masyarakat yaitu penyuluhan KB, Pelatihan kelompok Tribina, Pembibitan Pepaya California dan lain-lain, terus untuk kegiatan tahun 2019 ini adalah fokus persoalan sampah serta kegiatan lain yg termasuk pembinaan terhadap remaja terutama dalam hal pendidikan. Kami selaku pengurus Pokja terus bekerja sama dengan lintas sektor terutama pemerintah Desa Sepabatu, ucap Kamaluddin

Lebih lanjut Kamaluddin mengungkapkan bahwa yang menjadi kendala dalam mengelolah pojok kependudukan dan rumah data kampung KB Desa Sepabatu adalah sarana dalam mengolah seluruh kegiatan yang masih menggunakan alat-alat manual, Ia berharap sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk menunjang semua program-program Pokja Kampung KB, seperti penggunaan komputer dalam pengolahan data serta fasilitas wifi sebagai bentuk kepraktisan teknologi, yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam mengakses internet secara sehat dan mentransfer data.

Dipertemuan ini pula Ibu Andi Istianah Rahman,SH selaku PLKB Kec.Tinambung mengungkapkana bahwa ia sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Sepabatu dalam hal ini Kepala Desa, dengan adanya rumah data dan pojok kependudukan ini.

Pemerintah Desa Sepabatu yang sangat mendukung penuh seluruh kegiatan yang ada di kampung KB utamanya kegiatan yang dilakukan oleh Pokja Kampung KB yang tentunya bekerja sama dengan Masyarakat Desa Sepabatu. Ungkap Ibu Andi Istianah

Dalam kehadirannya Direktur Kerjasama Pendidikan kependudukan BKKBN RI memberikan bantuan Buku bacaan kepada Pojok Kampung KB.  (*Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *