Abdul Waris.S, Sos Meminta Porprov Ditunda, Ini Alasannya

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dari Fraksi Demokrat, Abdul Waris,S.sos menyampaikan pandangannya atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna, Jumat (26/11/21).

Abdul Waris,S.sos meminta pemerintah untuk menunda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim.

     
 

“Ketika Pemerintah Provinsi tidak memberikan bantuan keuangan (Bankeu) dalam pembangunan Vanue. Karena ini adalah kegiatan provinsi yang ada di kabupaten, maka pemerintah provinsi harus memberikan anggaran, jangan semuanya memakai anggaran APBD,” ujar Abdul Waris.

“Kalau gedung stadion kan, kita sudah bangun pakai APBD, masa yang lain masih pakai APBD, apalagi untuk cabang Olahraga layar. Layar itukan penyumbang medali emas di PON papua, masa gak ada sumbangsihnya,” lanjut Abdul Waris, Jumat (26/11/21).

“Kita sangat mengapresiasi wakil bupati kita pak Gamalis yang sudah berapa kali melakukan pertemuan dengan gubernur dan DPRD kaltim, tapi kan kita perlu kepastian. Berapa kita dibantu untuk veneu porprov? Kalau tidak ada bantuan kami sarankan untuk ditunda dari pada membebani APBD,” tegasnya.

“Saya sarankan ke Pemerintah  atau Bupati. Kalau tidak ada bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi kita bersurat resmi saja untuk minta Porprov ini ditunda,” tutupnya.

Bustan Efendi

 

Tinggalkan Balasan