banner 728x250

Gisel Klarifikasi Vidio yang Viral, Pakar Ekspresi Ragukan Klarifikasinya

Enewsindonesia.com — Akhirnya Gisel klarifikasi dan merespon masalah video intim mirip dirinya yang sedang viral. Namun ternyata klarifikasinya menimbulkan kecurigaan banyak pihak. Salah satunya adalah pakar ekspresi, Nunki yang menganggap klarifikasinya terlihat ganjil.

Nunki berpikir mestinya Gisel klarifikasi sebagai korban yang mendapatkan efek negative tersebut seharusnya lebih lantang dalam membantah permasalahan ini. Hanya saja Gisel tidak melakukannya. Sesuai analisis ekspresi yang dilihat dari tampilan videonya, Gisel dinilai tidak seperti korban pada umumnya dan sedang menyembunyikan sesuatu.

banner 728x250

“Nah ini yang menarik ya dari respons seorang Gisel, dia tidak langsung membantah ya atau tidak justru yang bunda lihat itu dia merasa sebagai korban,” kata Nunki saat dikutip dari video YouTube Cumicumi, Minggu (8/11/2020).

“Ini menarik kalau merasa sebagai korban dan bukan melakukannya, harusnya kan bisa mengklarifikasi bukan saya kalau seseorang itu bukan dia pelakunya dia paling lantang berteriak untuk membuktikan jika bukan dia,” tambahnya.

“Gisel itu gesturnya seperti dikorbankan tapi ada yang aneh di sini kenapa biasa orang ketika merasa tidak bersalah seperti yang dituduhkan itu justru teriakannya paling nyaring untuk menantang orang-orang untuk membuktikan itu bukan dia,” kata Nunki.

“Ketika ditanya apakah itu bukan dia, ada yang menarik dari gestur Gisel yaitu tanpa disadar membuat gerakan menggosok di atas bibir bahkan sampai menggaruk,” jelas Nunki.

Hal ini termasuk gesture bawah sadar yang biasa dilakukan oleh orang-orang saat sedang merasakan berbagai macam emosi, misalnya seperti merasa tidak nyaman, cemas, dan sejenisnya.

“Ketika ditanya apakah itu bukan dia, ada yang menarik dari gestur Gisel yaitu tanpa disadar membuat gerakan menggosok di atas bibir bahkan sampai menggaruk,” tambahnya.

Gesture lainnya yang dianalisis Nunki terkait dengan pemasalahan Gisel adalah saat Gisel melakukan gerakan sedang menarik telinga.

“Itu gestur respons bawah sadar mengatakan bahwa ada perasaan campur aduk, perasaan tidak nyaman, kesal, cemas, kemudian ada menarik-narik telinga. Seperti Gisel ‘aduh apalagi sih berita apalagi yang saya dengar’,” seperti itulah kata Nunki saat diwawancari dalam akun YouTube Cumicumi, Minggu (8/11/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *