banner 728x250

Bos Gojek Beri Sinyal Mundur dari Jabatan Usai Dipanggil Jokowi ke Istana

EnewsIndonesia.com, JAKARTA – Sehari setelah pelantikan Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH. Ma’aruf Amin, sejumlah tokoh terlihat hadir di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019) pagi.

Diantara tokoh tersebut, nampak pula salah satu Pendiri jasa transportasi Online (Gojek), Nadiem Makarim masuk kedalam Istana dengan mengenakan kemeja putih bawahan hitam.

banner 728x250

Hingga detik ini, publik tentu begitu penasaran dengan susunan kabinet Jokowi di periode kedua masa jabatannya sebagai Presiden.

Sehingga sejumlah spekulasi pun mencuat tatkala Nadiem hadir ke Istana memenuhi panggilan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dikutip dari hasil wawancara salah satu televisi swasta, Nadiem menjelaskan bahwa kehadirannya ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

“Memenuhi panggilan bapak Presiden, dan sesuai prediksi kalian semua, saya dipanggil terkait susunan menteri atau kabinet bapak Presiden diperiode kedua ini,” tuturnya.

Secara spesifik, Nadiem belum menjelaskan terkait dirinya ditunjuk sebagai menteri pada bidang apa, akan tetapi ia sedikit membocorkan hasil diskusinya dengan Jokowi.

“Tadi bapak Presiden lebih ke arah mendorong dan meminta kepada saya agar mampu mengembangkan Industri ekonomi kreatif di Indonesia,” bebernya.

“Kalau soal Menteri apa, itu belum bisa saya jawab, biarkan hal tersebut menjadi hak bapak Presiden untuk mengemukakan kepada publik dan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Tidak sampai disitu saja, Nadiem juga memastikan bila 100% dirinya telah diberi amanah sebagai Menteri, mengaku siap undur diri dari Jabatan CEO Gojek Indonesia.

“Tentu saya pastikan akan mundur, karena kalau kewenangannya campur aduk nanti jadi penghalang untuk membantu bapak Presiden dalam memajukan ekonomi bangsa,” tukasnya.

Jauh sebelumnya, banyak pengamat yang sejak awal menganalisa peluang bos Gojek untuk menjadi bagian dari Kabinet Jokowi diperiode keduanya sangatlah besar. (Angki/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *