banner 728x250

Masifkan Sosialisasi QRIS, KPw BI Sulsel Bakal Helat Digital Festival Tahun Depan

Enewsindonesia.com, Makassar : Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menghelat Digital Festival, 11 hingga 12 Januari 2020 mendatang.

Event Digital Festival 2020 digelar guna memperkenalkan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) sebagai standar pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobil banking. QRIS dilaunching 17 Agustus 2019 lalu dan terimplementasi Januari 2020 mendatang.

banner 728x250

Deputi Direktur KPw BI Sulsel, Iwan Setiawan meminta media membantu menyampaikan ke publik serta mendukung persepsi pertumbuhan ekonomi. Khususnya di bagian kawasan Timur Indonesia demi percepatan perkembangan ekonomi di berbagai bidang.

“Pertumbuhan ekonomi Sulsel melampaui pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sulsel berhasil tumbuh hingga tujuh persen, sedangkan nasional di angka lima persen. Ini menjadikan Sulsel angle of look di Indonesia,” ungkapnya saat breefing di Warkop Azzahra 2, Jalan Bandang, Kota Makassar, Senin November 2019.

Untuk itu, kata dia, Sulsel harus menjadi center untuk penerapan QRIS dengan berinisiatif melaksanakan event besar untuk mengkampanyekan QRIS tersebut.

“Insyaallah kita juga akan secepatnya menyosialisasikan ke 12 kampus di Sulsel untuk memperkenalkan program QRIS,” bebernya.

Sementara, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang KPw BI Sulsel, Tjahjadi berharap ke depannya penggunaan QRIS ini bisa menyeluruh.

“QRIS merupakan QR Code yang dihadirkan untuk menghimpun semua pembayaran online,” pungkas Tjahjadi.

Reporter Kambel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *