PEMILU  

Bawaslu Imbau KPU Bone Bentuk KPPS Sesuai dengan KPT 476 dan KPT 1669

Foto: Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Muhammad Aris saat menyampaikan arahannya. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ■ Memasuki tahap Pemilu 2024, KPU Bone menggelar Pembentukan KKPS di Helios Hotel Convention, Kamis (7/12/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Bawaslu Kabupaten Bone.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Muhammad Aris mengimbau kepada para penyelengara untuk melakukan pengawasan melekat pada proses Pembentukan KPPS, walaupun sekarang pengawas AD Hoc sibuk mengawasi tahapan kampanye.

banner 728x250      
 

“Kami akan memastikan dalam pelaksanaan rekrutment KPPS nantinya berjalan dengan benar dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Aris menyampaikan, pihaknya akan minta Panwaslu Kecamatan dan PKD untuk terus melakukan pengawasan dalam proses rekrutment ini.

Diterangkannya, pembentukan KPPS ini non tahapan namun pihaknya dan jajaran akan terus mengawasi proses ini sehingga tidak terjadi kecurangan dalam pelaksanaanya.

“Jika Rencana sesuai dengan timeline, maka pembentukan akan dilakukan mulai dari tanggal 11 Desember 2023. Selain mengawasi Tahapan Kampanye dan Pembentukan KPPS kami juga perlu mempersiapkan diri untuk melakukan pembentukan PTPS,” kata dia.

Ditambahkannya, Bawaslu RI saat ini sedang menggodok Pedoman Pembentukan PTPS.

“Kami juga mengimbau KPU Kabupaten Bone dan jajarannya dalam pembentukan KPPS sesuai dengan KPT 476 dan KPT 1669 dan timeline,” tegasnya. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan