banner 728x250 . banner 728x250

Banggakan Keluarga dan Daerah Jadi Amunisi Istihar Ikut Lida

Enewsindonesia.com, Polman : Demi banggakan orang tua dan kampung halaman, Istihar nekad mengikuti audisi pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020, walau harus menempuh jarak yang jauh.

Pemuda asal Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ini, bekerja di Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara. Namun ia rela kembali ke Polman, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk mengikuti Kompetisi Lida, di Kantor Pemprov Sulbar, belum lama ini. Tak tanggung-tanggung, ia rela meminjam uang untuk biaya perjalanannya.

banner 728x250

Istihar berangkat dari Tarakan ke Makassar mengendarai pesawat terbang sekira dua jam. Setelah itu, lanjut ke Polman dengan waktu sekira enam jam.

“Hanya singgah di rumah pamit dengan keluarga lanjut lagi ke Mamuju menempuh perjalanan empat jam. Setelah itu langsung ikut audisinya. Saya tidak ada istirahat,” kata Istihar, Rabu 20 November 2019.

Ia mengaku pernah mengikuti kompetisi yang sama di tahun 2018, namun kandas. Tetapi itu tak membuatnya patah semangat. Sebaliknya, itu dijadikan motivasi untuk terus berjuang.

“Demi membahagiakan dan membanggakan kampung halaman saya,” ungkapnya.

“Makanya saya sangat berharap bisa lolos mewakili Provinsi Sulbar,” Paparnya

Istihar berharap mendapat kepercayaan untuk mewakili Sulbar dalam kontes bergengsi itu. Memperoleh kesempatan untuk berangkat dan bersaing dengan daerah lain di Jakarta.

“Saya sangat berharap bisa mewakili daerah saya di Lida tahun ini,” tandas Istihar.

Reporter Habsi Waluyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *