News  

Anwar Samal: Hormati Proses Hukum Kasus RSUD di Kejari Majene

Foto: Anwar Samal.

ENEWSINDONESIA.COM, MAJENE ▪︎ Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Samal meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kejari Majene terkait kasus dugaan proyek fiktif di RSUD Majene.

“Yang penting adalah kita menghormati semua proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan,” ujar Anwar Samal dalam keterangannya kepada Enews Indonesia, Selasa 9 Juli 2024.

banner 728x250      
 

Dia menyebut, saat ini pihak RSUD Majene sudah memenuhi panggilan pemeriksaan dari Kejaksaan.

Beberapa pihak di RSUD sudah diminta untuk memberikan keterangan terkait persoalan itu dan prosesnya kini masih terus berjalan.

“Mari hormati asas praduga tak bersalah, biarkan penyidik bekerja secara profesional,” ucapnya.

Anwar Samal memberikan apresiasi atas upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene yang selama ini bekerja profesional dan terus meningkatkan kualitas penanganan perkara yang berkaitan dengan penegakan hukum di daerah.

Menurutnya, profesionalisme dan integritas penyidik Kejari Majene telah berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Kejaksaan, dimana keresahan masyarakat terwakilkan dengan langkah hukum yang para jaksa lakukan.

Oleh sebab itu, Anwar Samal berpesan untuk menjaga dengan baik harapan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dengan terus meningkatkan perfoma dan kepekaan lokal.

Anwar Samal mengatakan bahwa sudah sepatutnya setiap orang di Majene menjunjung tinggi dan menghormati setiap hak dasar para pencari keadilan.

“Kami harap jangan ada yang memberikan tudingan negatif sebelum ada vonis yang berkekuatan hukum incra dari pengadilan,” tutupnya.

(Arfan Renaldi)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan