25 Narapidana Terima Sertifikat Dirosa dari WIZ Berau

Kapal Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham bersama Jajaran dan anggota WIZ Berau. (Dok. Istimewa)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU – Pengenalan nilai-nilai agama kepada Narapidana adalah hal yang sangat penting. Dari itu, petugas Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur terus menggalakkan hal tersebut.

Sejumlah 25 orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) berstatus Narapidana di Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb terima sertifikat dari WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat).

banner 728x250      
 

Hal itu diberika atas keberhasilan dalam mengikuti program pembinaan keagamaan pendidikan dan Pembelajaran baca Al-Quran serta pengenalan dasar keislaman (DIROSA), Sabtu (3/12/2022).

Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham berharap hal ini menjadi awal baik bagi WBP untuk berubah menjadi seorang dengan sifat yang lebih baik sesuai ajaran agama islam.

“Selama satu tahun program pembinaan agama ini kalian ikuti, hari ini 25 orang sudah dinyatakan lulus dengan predikat baik. Semoga pendidikan agama ini dapat kalian (WBP) emplementasikan juga dalam pola kehidupan kalian saat bebas nanti hingga akhir hayat,” harapnya.

Dikesempatan ini, Ketua WIZ Kabupaten Berau, Abdurrahim mengucapkan terima kasih banyak atas sinergi yang terjalin baik dengan Rutan Tanjung Redeb.

“Terima kasih kepada Kepala Rutan Tanjung Redeb beserta seluruh jajarannya karena sudah mengizinkan dan memberikan tempat kepada kami (WIZ) untuk bisa berbagi ilmu agama (DIROSA),” imbuh Abdurrahim.

Selaras dengan visi misi Pemasyarakatan untuk membina WBP, Abdurrahim beserta jajaran WIZ Kabupaten Berau siap untuk membantu tugas Rutan Tanjung Redeb terkhusus dalam pembinaan keagamaan.

“Insya Allah kedepannya kami siap membantu terus tugas Rutan Tanjung Redeb dalam membina WBP. Saya berharap saat WBP keluar (bebas) dapat menjadi pribadi yg islami dan cinta Al-Quran,” pungkas ketua WIZ, Abdurrahim. (*)

Laporan: Bustan Efendi

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan