Rutan Tanjung Redeb Qurbankan 7 Ekor Sapi dan 1 Kambing dalam Hari Raya Idul Adha 2022

ENEWSINDONESIA.COM, Berau – Pelaksanaan Solat Idul Adha 1443 H/2022 M oleh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Tanjung Redeb terselenggara di lapangan dalam Rutan Tanjung Redeb dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. (Minggu, 10 Juli 2022).

banner 728x250      
 

“Seluruh WBP beragama muslim kami beri kesempatan untuk solat Idul Adha di tempat yang telah petugas Rutan sediakan. Ini merupakan hak mereka untuk melaksanakan kewajiban agama sesuai dengan kepercayaan yang dianut,” tegas Puang, Kepala Rutan.

Selanjutnya, dalam giat pemotongan hewan qurban, Puang Dirham menjelaskan bahwa Rutan Tanjung Redeb akan menyembelih sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing yang merupakan sumbangan dari instansi, perusahaan dan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Berau.

“Hewan qurban kami terima dari instansi, perusahaan dan masyarakat di sekitar Rutan,” Jelas Kepala Rutan.

Adapun rincian hewan qurban pemberian dari Instansi, Perusahaan dan masyarakat yaitu: 1 ekor sapi pemberian dari Polres Berau, CV. Cahaya Matajang, PT. Berau Coal, PT. Sungai Berlian Bakti (PT.SBB) dan 2 ekor sapi pemberian PT. Temas Berau. Adapun 1 ekor sapi lainnya adalah pemberian dari masyarakat sekitar yang berada di lingkungan Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb.

Kepala Rutan menerangkan bahwa daging qurban nantinya akan di bagikan ke WBP sebagai menu makanan.

“Daging akan kami masak dan dibagikan ke WBP di Rutan Tanjung Redeb,” pungkas Puang. (*)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan