banner 728x250

Terdakwa Kasus Korupsi Benny Garuda Lakukan Pengembalian Dana Kerugian Negara

ENEWSINDONESIA.COM, Morotai – Salah satu terdakwa dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek pembangunan gedung dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sangowo, kecamatan Morotai Timur 2018 silam.

Terdakwa bernama Benny Garuda telah melakukan pengembalian kerugian negara senilai Rp 140 juta rupiah ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara pada Rabu (28/9/2022) kemarin.

banner 728x250

Sebagaimana yang tertuang dalam Siaran Pers Nomor PR – 52/Q.2/Q.2.16/Dip.4/09/2022.

Pengembalian uang tersebut diterima dan disaksikan langaung Kepala Kejaksaan Morotai, Sobeng Suradal, S.H., yang didampingi oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Kusus (Pidsus), David Andriyanto, S.H., dan Pj. Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, M. Rafiq Siswanto S.H.

Sedangkan unang denda yang dibayarkan oleh terpidana Monalisa A. Hairudin sebesar Rp50 juta rupiah merupakan pidana denda yang dijatuhkan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Ternate terhadapnya dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan angaran Kantor Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai di Jakarta tahun 2015.

Erly Andika Wurara, SH Kepala Seksi Intelijen membenarkan hal tersebut. Dia menyebut pihaknya telah menerima uang pengganti tersebut.

“Setelah menerima uang pengganti dan uang denda, akan menyetorkan uang tersebut ke rekening Kas Pemerintah setempat,” terangnya, Kamis (29/9/2022).

Penulis: Ranto DBEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *