Si Jago Merah Lalap Rumah Usaha di Tamalanrea, Makassar

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Sijago merah  melalap rumah warga di Jalan Politeknik Lorong 09, Kelurahan tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Jumat (22/10/21) Malam.

Api bermula dari mesin cuci milik Sabram lalu merambat ke rumah lain di sekitarnya. Akses jalan ke lokasi yang kurang baik dan padat penduduk, sehingga sulit dilalui untuk kendaraan besar khususnya Armada Damkar untuk melakukan pemadaman api secara cepat.

Anto, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, mengungkapkan bahwa api bersumber dari mesin cuci milik pak Sabram kemudian merambat ke rumah dekat titik api berasal.

“Ada 2 unit rumah petak yang berukuran 4×19 meter yang merupakan rumah tinggal sama rumah usaha, rumah pak Sabram adalah usaha kuliner dan rumah pak Adam adalah usaha laundry,” ungkapnya.

Dari 2 unit rumah yang terbakar, terdapat 2 KK dengan jumlah 9 jiwa yang terdiri dari laki-laki 5 orang, perempuan 2 orang dan anak-anak 2 orang.

Diketahui, adapun komponen yang terlibat dalam pemadaman api adalah Pemerintah, Damkar Kota Makassar, BPBD Kota Makssar, Babinsa, Babhinkamtibmas, SAR Unhas, serta masyarakat setempat.

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter: Andi Akbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *