Seorang Janda Lansia di Majene Mengalami Lumpuh Selama 8 Tahun, Kini Kondisinya Begitu Memprihatinkan

Ibu Judaeni (Unda) berusia 80 tahun warga Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Enewsindonesia.com (Ist)

Enewsindonesia.com, Majene – Sungguh miris nasib yang dialami Ibu Judaeni (Unda) yang kini terbaring sakit di rumah yang berlantai bambu dan berasakan tikar. Wanita yang berusia 80 tahun warga Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Kondisinya Saat ini begitu memprihatinkan karena mengalami lumpuh sejak 8 tahun yang lalu.

Pada tanggal 7-8 Juli 2020, saya berkunjung ke kediaman beliau dengan menanyakan keadaannya, sambil bertanya dengan kondisinya saat ini, namun ibu Unda tak sanggup berkata dikarenakan kondisinya sangat lemah dan memprihatinkan.

 
 
Ibu Unda terbaring sakit akibat lumpuh yang dialami sejak 8 tahun yang lalu dan kondisinya saat ini begitu memprihatinkan.

Menurut Muhammad Irsyan, Kepala Lingkungan Pa’leo, Kelurahan Pangaliali mengatakan, “Ibu Unda perna bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan mengalami kelumpuhan akibat kesetrum listrik, akhirnya kondisinya seperti itu sampai sekarang,” ungkapnya melalui via whatsApp kepada reporter Enewsindonesia.com, Kamis, (9/7/2020).

Ibu Unda memiliki 5 orang anak dari suami (Alm) Pele, yang meninggal sejak 10 tahun yang lalu, dan saat ini Ibu Unda tinggal serumah dengan anaknya yang bernama Hariani (35).

“Kebutuhan mereka kadang dibantu oleh anak-anaknya yang sudah berkeluarga dan mempunyai rumah sendiri, itupun kadang membantu jika mereka juga punya tambahan penghasilan,” ungkapnya.

Saat ini belaiu membutuhkan perhatian dari pemerintah setempat dan uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban ibu Unda yang saat in terbaring sakit. (Kam/HH)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt