SULSEL  

Selamat, Kejari Bone Raih Dua Penghargaan dari Kejati Sulsel

Foto: Momen berpose bersama setelah pemeberian piagam pengahargaan kepada kejari yang berprestasi di hari kedua rakerda wilayah hukum Kejati Sulsel, Selasa (5/12).

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR — Kejaksaan Tinggi, Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di wilayah hukum Kejati Sulsel Tahun 2023 selama dua hari mulai Senin (4/12/2023) hingga Selasa (5/12/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak tersebut bertempat di Ballroom Phinisi 2 Hotel Claro Makassar, Jalan A.P. Pettarani No. 03 Kota Makassar.

 
 

Ketua Panitia penyelenggaraan Rakerda 2023 Asisten Pembinaan Nur Asiah menyampaikan bahwa kegiatan Rakerda tersebut diikuti sebanyak 133 peserta hadir secara tatap muka.

“Terdiri dari pejabat struktural eselon II, III, IV dan Auditor dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk Kejaksaan Negeri terdiri dari seluruh Kepala Kejaksaan Negeri dan masing-masing Satker mengutus satu Kepala Cabang Kejaksaan Negeri dan 2 (dua) orang pejabat struktural eselon IV.

“Dimana Kejaksaan Negeri Bone mengutus Kepala Seksi Intelijen Andi Hairil Akhmad serta Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Indraswaty,” imbuhnya.

Nur Asiah menambahkan bahwa pelaksanaan Rakerda ini diharapkan dapat merumuskan kebutuhan riil tahun 2025, capaian kinerja, kendala dan rekomendasi disetiap bidang terakomodir.

“Serta dapat dipertanggungjawabkan sebagai masukan dalam rakernas tahun 2024,” tandasnya.

Selain tatap muka, Rakerda ini juga diikuti secara daring oleh seluruh pegawai pada wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dari satuan kerja masing-masing.

Pelaksanaan Rakerda hari pertama berupa diskusi kelompok kerja dan hari kedua rapat paripurna penyampaian hasil diskusi kelompok kerja.

Sementara itu, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan Acara ini menjadi momentum yang berarti bagi kita semua untuk melakukan evaluasi, perencanaan, dan koordinasi demi peningkatan kinerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

“Marilah kita bersama-sama menjadikan Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 ini sebagai wadah yang bermanfaat untuk saling berinteraksi, berkolaborasi, dan saling mendukung guna meningkatkan kinerja Kejaksaan di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan,” katanya.

Dikatakannya, dengan kerja keras, kebersamaan, dan dukungan dari semua pihak, ia yakin bahwa kita akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan hukum.

“Serta memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di wilayah kerja kita,” tukasnya.

Kejari Bone yang dinahkodai oleh Ahmad Jazuli mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi di Bidang Intelijen Tahun 2023 sebagai peringkat II (dua) dari 24 (dua puluh empat) satuan kerja Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Selatan.

Selain itu, Kejari Bone juga menorehkan prestasi tingkat kepatuhan Bidang Pengawasan sebagai peringkat II (dua).

Setelah pemberian penghargaan kepada para satker Kejaksaan Negeri yang berprestasi di Bidang Intelijen, Bidang Pembinaan, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus serta Bidang Pengawasan, selanjutnya Rakerda Wilayah Hukum Kejati Sulsel Tahun 2023 ditutup oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Zet Tadung Allo.

Laporan: Ikbal Tehuayo

Seumber: Kejari Bone

Tinggalkan Balasan

error: waiittt