Sekertariat Mahasiswa Asal Bone Diserang OTK, Dua Terduga Pelaku Diamankan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Sekretariat mahasiswa Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia-Bone (Kepmi Bone) Komisariat Taro Ada Taro Gau Universitas Muhammadiyah Makasssar diserang oleh Orang Tidak Dikenal, di jalan Mamoa 4, Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi selatan, Senin (25/04/22) Dini hari.

Muh.Nisam Adi Tama, Ketua Umum Kepmi Bone Komisariat TATG, mengungkapkan bahwa kejadian itu terjadi  sekitar jam 01.00 WITA. Tiba – tiba sekelompok orang menyerang sekertariat. Dia menduga hal itu berkaitan dengan masalah beberapa jam sebelumnya.

banner 728x250      
 

“Mulanya salah satu teman kami, Alfin yang dikeroyok oleh Pallimbang (Pak Ogah_red) depan UIN Alauddin, makanya dia menelfon kami melaporkan kejadian itu sehingga kami datang ke sana dan membicarakan hal tersebut. Sempat ada kles,” ungkap Nisam.

Nisam menyesalkan bahwa selain pelaku melakukan penyerangan ke sekretariat, juga melakukan pencurian beberapa barang milik mahasiswa.

“Sangat disesalkan tindakannya, seperti ada niatan memang untuk mencuri karena beberapa barang teman-teman yang dicuri, diantaranya 1 unit motor, 1 unit hp, dompet, STNK, dan kunci motor, selain itu juga beberapa ATM dan buku rekening yang dirobek – robek,” lanjutnya.

Akibat kejadian ini, beberapa mahasiswa mengalami luka memar dan dirawat di Rumah Sakit. Kejadian telah telah dilaporkan dan diselidiki oleh pihak berwajib untuk ditindak lanjuti.

AKP Lando, Kasi Humas Polrestabes Makassar, mengungkapkan bahwa sudah melapor ke Polrestabes Makassar terkait kejadian ini.

“Polrestabes sedang melakukan penyelidikan baik terkait terjadinya penganiayaan atau adanya tindak pidana lain, apabila cukup bukti maka dilakukan proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku” tuturnya dalam konfirmasi tertulisnya.

Lebih lanjut, AKP Lando menegaskan bahwa nanti diselidiki semuanya, minta keterangan saksi dan petunjuk lain.

“Untuk pelaku penganiayaan, kita sudah amankan 2 orang pelaku tadi malam, namun untuk pencurian barang belum karena kita akan melakukan proses penyelidikan terlebih dahulu untuk mengenai tindak lanjutnya, yang pastinya kita akan selidiki semuanya,” tutupnya.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Andi AkbarEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan