Remaja Perempuan di Wajo Diduga Hanyut di Sungai saat Hendak Buang Sampah

ENEWSINDONESIA.COM, WAJO – Seorang remaja perempuan bernama Riska Nabila (15) tahun warga Desa Sappa, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, Senin ( 13/06/22 ) sekitar pukul 11.45 Wita siang tadi.

Menurut informasi yang diterima redaksi, Riska Nabila diketahui hendak membuang sampah di aliran sungai Sappa yang berada tidak jauh dari rumah orang tua korban, namun setelah beberapa jam korban tidak kunjung pulang ke rumah, akhirnya pihak keluarga berinisiatif menyusul ke tempat korban biasa membuang sampah dan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

banner 728x250      
 

Mendapati hal ini pihak keluarga yang dibantu pemerintah setempat melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas dan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Tim siaga SAR Brimob Bone yang menerima laporan tersebut langsung bergegas menyiapkan perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mencari korban yang diduga tenggelam hanyut terbawa arus sungai saat membuang sampah.

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dikonfirmasi perihal hal tersebut membenarkan bahwa Tim SAR Brimob Bone diterjunkan dalam pencarian remaja yang hilang di Kabupaten Wajo,

“Iya tadi siang setelah berkoordinasi dengan Basarnas Bone, Tim SAR Brimob Bone langsung menyiapkan perlengkapan dan langsung bergerak menuju TKP di Desa Sappa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Watampone,” tutur Kompol Nur Ichsan.

” Respon cepat tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menanggapi laporan masyarakat ini tidak lepas dari kesiapan personel Brimob dalam menangani misi kemanusiaan yang menunjukkan Brimob selalu hadir di tengah masyarakat,” sambung Nur Ichsan.

Setibanya di lokasi kejadian, tim SAR gabungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan saksi-saksi yang melihat keberadaan terakhir korban.

Dikarenakan situasi sudah gelap saat tim SAR tiba, percarian terhadap korban Riska Nabila (15) dilakukan besok pagi ( Selasa, 14/06/22 ) dengan fokus pencarian di titik terakhir korban terlihat. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan