PSA, Asosiasi Peternak Ayam Petelur di Bone yang Gemar Berbagi

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Peternak Sipadecengi Assosiation (PSA) merupakan kelompok peternak Milenial kecil bergerak di bidang ayam petelur yang berada di Kabupaten Bone terbentuk pada akhir tahun 2021.

Saat ini, anggotanya berjumlah 16 orang dari beberapa kecamatan seperti: Kecamatan Tellu Siattinge, Kecamatan Awangpone serta Kecamatan Mattirowalie. Asosiasi ini memiliki kemampuan produksi kurang lebih dari 1000 Rak/hari.

     
 

Peternak Sipadecengi, ialah nama yang  populer dikalangan emak-emak pemburu telur di pasar murah karena kelompok ini berada dalam pengawasan  serta sudah sering direkomendasikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Bone untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti Pemulihan Ekonomi Nasional bersama KADIN Bone (5/2/2022). Seperti kegiatan Gelar Pangan Murah bersama Dinas Ketahanan Pangan (30/4/2022), serta beberapa kegiatan-kegiatan DPKH itu sendiri seperti yang sedang berlansung saat ini yaitu pasar murah Ramadhan di lapangan Merdeka yang berlangsung selama tiga (3) hari dan akan berakhir (23/4/2022).

Dalam hal mengejar berkah dan berbagi di bulan suci Ramadhan ini, PSA juga tak mau ketinggalan, seperti berbagi donasi pada korban kebakaran Panyula pada Senin lalu, (11/4/2022).

Pada Selasa (19/4/2022) memberikan santunan bahan pokok berupa beras, telur, susu, gula, dll serta dana santunan kepada kaum dhuafa di daerah Awangpone lebih tepatnya Desa Cumpiga.

Salah satu penerimanya adalah Mommo yang merupakan seorang nenek tua yang tinggal seorang diri dalam rumahnya yg sederhana hidup atas uluran tangan belas kasihan dari pada tetangganya.

Kemudian lanjut di rumah laki-laki paruh baya yang bernama Andong yang tinggal sebatang kara dalam gubuk berukuran 2m x 2m. Andong mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada ketua Peternak Sipadecengi Assosiation Drs. Tahar M.pdi, M.si beserta rombongan.

Selepas mengunjungi kaum dhufa, Asosiasi Peternak ini tidak lupa pula menyempatkan kunjungan silaturahmi serta penyerahan telur pada anak santri Ponpes  Al-Maa’rif Bilae yang beralamat Desa Lappoase Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan.

Komunitas ini memberi tema pada kegiatan berbagi ini  “Bersedekah itu tidak harus menunggu sukses, Justru Bersedekah adalah salah satu pengantar menuju sukses”, Jum’at (23/4).

Di akhir kegiatan, rombongan Peternak Sipadecengi Assosiation tiba di Bunir Coffe kota Bone dan melakukan buka puasa bersama untuk menguatkan persaudaraan dan kebersamaan internal anggotanya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan