Peringati Hari Pahlawan Nasional, UPT SMAN 8 Bone Ziarah ke TMP Bahagia Kajuara

Foto: Rombongan UPT SMAN 8 Bone saat menziarahi malam pahlawan di TMP Bahagia Kajuara. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mengusir Inggris, maka pada tahun 1959, pemerintah menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Hal ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan di pertempuran Surabaya pada tanggal 10 November 1945 silam.

banner 728x250      
 

Selain itu, peringatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023, SMAN 8 Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan upacara hari pahlawan dengan tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan”.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di lapangan utama SMAN 8 Bone dan dihadiri oleh Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Bone Andi Sukawati Andi Zubaer M.Si, guru dan staf, serta siswa-siswi SMAN 8 Bone, Jumat (10/11/2023).

Kepala sekolah UPT SMAN 8 Bone, Andi Sukmawati dalam amanatnya menyampaikan pidato sambutan Menteri Sosial RI di Hari Pahlawan ke-78.

Foto: Kepala sekolah UPT SMAN 8 Bone, Andi Sukmawati saat memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional ke-78. (Red)

Dikatakannya, tema yang diangkat dalam gelaran Hari Pahlawan di SMA 8 merupakan hasil renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,”ucapnya.

Kepsek juga mengajak para generasi muda untuk membangun ekonomi indonesia.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tuturnya.

Selain melaksanakan upacara, UPT SMA Negeri 8 Bone juga melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Kecamatan Kajuara. Ziarah makam dan tabur bunga dilaksanakan setelah upacara Hari Pahlawan ke-78.

Pada pelaksanaan ziarah makam dan tabur bunga di TMP Bahagia dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 8 Bone Andi Sukmawati Andi Zubaer M,Si, guru dan staf, serta perwakilan setiap ekstrakurikuler SMAN 8 Bone. (Red)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan