Pemuda Katolik Komda Sulsel Gelar Mapenta & Muskomcab Kota Makassar & Kabupaten Gowa

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Selatan baru saja melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) pada 13-14 Maret 2021 di Aula Keuskupan Agung Makassar.

Kegiatan Mapenta ini diikuti oleh 34 orang peserta yang berasal dari dua Komisariat Cabang yakni Makassar dan Gowa yang langsung dikukuhkan menjadi anggota pada kegiatan tersebut.

banner 728x250      
 

Caretaker Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Selatan, Febrianto Pasila, menuturkan bahwa sebagai organisasi yang berfokus pada pembinaan, pemuda katolik ingin berkontribusi bagi kemajuan para pemuda khususnya generasi muda katolik yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Secara terpisah, Koordinator Pemuda Katolik Wilayah (Korwil) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Wiliam Laurin berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi para pemuda katolik untuk berbuat demi gereja dan negara, proses memang perlu tapi yang paling penting adalah outputnya.

“Dan bagi ketua yang terpilih agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan bisa membuktikan visi misinya dengan bekerja lebih maksimal”, harap Wiliam Laurin.

Sebagai salah satu Ormas besar dan berusia hampir sama dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia, pemuda katolik khususnya Komisariat Daerah Sulawesi Selatan hendaknya memperbaharui diri dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Dengan kegiatan MAPENTA ini menjadi awal dari proses panjang menuju pembaharuan itu.
Selain kegiatan MAPENTA, pada rentang waktu tersebut juga dilaksanakan kegiatan MUSKOMCAB Makassar dan juga Gowa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2021. Dalam kegiatan MUSKOMCAB Makassar, hasil musyawarah mengangkat dan memberikan mandat Gaudensius M. Gadu, S.Sos sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Makassar dan Baylon S Par sebagai Ketua terpilih Pemuda Katolik Kab. Gowa untuk periode 2021-2024.

Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Makassar, Gaudensius M. Gadu menegaskan bahwa kedepannya Pemuda Katolik Komisariat Cabang Makassar juga akan tetap melakukan sosialisasi kepada segenap lembaga diantaranya Pemerintah Kota Makassar dan KNPI Kota Makassar akan menjadi salah satu tujuan di awal kepengurusan yang baru.

Gaudensius M. Gadu juga menegaskan bahwa Pemuda Katolik Kota Makassar Makassar kedepannya, tentunya akan tetap meningkatkan sinergitas bersama organisasi katolik lainnya di bawah hirarki gereja Keuskupan Agung Makassar.

Tegas Baylon S Par selaku ketua Pemuda Katolik Kab. Gowa juga menyampaikan bahwa berada ditengah situasi masa kini yang sangat dinamis, memang mengharuskan setiap komponen di Negara ini untuk senantiasa saling bekerja sama dalam menghadapi setiap tantangan agar persatuan tetap kokoh dengan generasi muda yang progresif sebagai salah satu fondasinya.

(Andi Akbar)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan