banner 728x250 . banner 728x250

Pemkab Majene Serahkan Bantuan Kelompok Tani dan Pengurus Masjid di Puawang

Photo : Bupati Majene serahkan bantuan kepada kelompok tani dan Pengurus masjid di Puawang.

Enewsindonesia.com, Majene – Kelompok Tani di Lingkungan Puanwang, Kelurahan Baruga dua, Kecamatan Banggae Timur, mendapatkan bantuan alat pertanian dari pemerintah Kabupaten Majene, pada 10 Juni 2020 lalu, yang diserahkan lansung oleh Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakilnya Lukman di Masjid Jami Darul Mujahidin Lingkungan Puawang.

Fahmi Massiara bersama dengan wakilnya Lukman melaksanakan shalat magrib dan isya secara berjamaah bersama warga masyarakat Lingkungan Puawang, dan dilanjutkan dengan dialog dan penyerahan bantuan kepada Imam Masjid Jami Darul Mujahidin.

banner 728x250

ADapun bantuan yang diserahkan yaitu :

  • Knapsack Sprayer Electrik (Alat Semprot) 6 unit kapasitas 16 Liter, yang diperuntukkan bagi 6 kelompok tani yang ada Lingkungan Puawang. Alat semprot ini akan digunakan oleh para kelompok tani yang ada di Lingkungan Puawang untuk penyemprotan herbisida.
  • Thermo Gun 1 Unit yang diperuntukkan bagi Masjid Jami Darul Mujahidin, karena salah satu persyaratan bagi Masjid yang akan melaksanakan Shalat Jum’at pada, 12 Juni 2020 harus melakukan pengukuran suhu tubuh dan juga cuci tangan dengan menggunakan sabun serta jaga jarak dan memakai masker.

Bantuan kelompok tani ini diberikan kepada masyarakat Lingkungan Puawang guna untuk meningkatkan kesejahteraan dan mensukseskan program revolusi hijau, khususnya para petani bawang, apalagi bawang Puawang ini sudah terkenal sampai diluar daerah. ”Saya selalu promosikan bawang goreng Puawang ini sampai ketingkat nasional dan bila ada tamu yang berkunjung ke Majene maka oleh-oleh yang diberikan adalah bawang goreng Puawang,” ujar Bupati Majene

Sementara itu, Lukman sebagai wakil Bupati Majene “meyakin dengan adanya bantuan alat pertanian tersebut, bisa membantu dan berdampak besar kepada penghasilan para petani bawang di Lingkungan Puawang,”tutupnya

Dalam kunjunganya, Bupati dan Wakil Bupati Majene didampingi oleh Kepala BKAD Majene Kasman Kabil.

 

Sumber : Humas Pemkab Majene

Editor : Haswal Hirata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *