banner 728x250
Sosial  

Pancing Imajinasi Anak, Rumah Dongeng Bone dan Sinjai Mendongeng di Pelosok Bone

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Siapa nama hewan yang cerdik itu adik-adik? Terdengar suara Yani Mirsal Founder Rumah Dongeng Sinjai yang menyita perhatian anak-anak pelosok itu, mereka terlihat antusias mendengar dongeng Kak Yani. Penulis terkadang ikut larut dalam dongeng Kak Yani ini. Disela mendongeng terkadang Yani Mirsal mengeluarkan candaan yang menghibur semua yang hadir ditempat itu. Yah tempat itu adalah Desa Gaya Baru yang terletak di pegunungan, Kecamatan Tellu Limpoe yang berbatasan langsung dengan tiga Kabupaten, yakni: Soppeng, Barru, dan Pangkep.

Kali ini Rumah Dongeng Bone, dan Sinjai berkesempatan mendongeng di salah satu pelosok Kabupaten Bone, Desa Gaya Baru Kecamatan Tellu Limpoe, Sulawesi Selatan, Ahad (21/2/2021) dan kegiatan ini juga didukung oleh BAZNAZ Kabupaten Bone.

banner 728x250

Dalam giat ini juga ikut berpartisipasi beberapa komunitas sosial yang ada di Kabupaten Bone, seperti Solidaritas Insan Peduli Sesama (SIPS), Momsky Squad, dengan agenda pemeriksaan kesehatan gratis, turut hadir mahasiswa dan dosen tetap dari Akademi Keperawatan Lapatau Bone dan juga Lembaga Peduli Kaum Dhuafa (LPKD) Bone.

Kegiatan ini di sambut hangat oleh Kepala Desa Gaya Baru, A.Paelori, beliau mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan beberapa komunitas ini.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran teman-teman disini menjadi sebuah rahmat dan berkah bagi warga Desa Gaya Baru, dan keberadaanya disini mendapat nilai positif,” jelas Kepala Desa Gaya Baru, A. Paelori dalam sambutannya.

Founder Rumah Dongeng Bone, Andi Sinar Alam merasa bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini dengan sambutan hangat pemerintah dan warga setempat.

“kegiatan jelajah pelosok merupakan kegiatan rutin rumah dongeng Bone guna mengenalkan dongeng kepada anak-anak di Kabupaten Bone sehingga menghasilkan anak-anak yang berimajinasi luas dan cerdas, selain itu Rumah Dongeng Bone juga akan menstimulus anak-anak agar cinta buku dan rajin membaca melalui dongeng,” jelas Andi Sinar Alam.

Diakhir dongeng Yani Mirsal, Founder Dongeng Sinjai memberikan lomba kepada anak-anak setempat membaca surah-surah pendek Al Qur’an dan membagikan hadiah menarik seperti buku Iqra’ bagi anak-anak Desa Gaya Baru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *