Tangerang Memiliki Destinasi Wisata Pulau Cangkir dan Hutan Jati

Photo Ilustrasi : Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja seperti hutan jati dan Pulau Cangkir.

Enewsindonesia.com — Kabupaten Tangerang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja seperti hutan jati dan Pulau Cangkir. Keduanya benar-benar sangat instagramable. Untuk itu bila Anda sedang mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan, maka disinilah tempatnya!

Jarak diantara kedua tempat tersebut cukup dekat sehingga ini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung seharian penuh. Dikutip dalam kompas.com, Jum’at (23/10), di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata yang terletak dari Kabupaten Tangerang, antara lain:

   
 

Pulau Cangkir                                  

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo. Tempat yang dulunya dipisah dari daratan Jawa sekarang dapat dikunjungi oleh wisatawan lewat jalur penghubung. Jika berangkat dari pusat Kota Tangerang, jarak untuk menuju ke tempat ini sejauh 55,2 km atau setara dengan 1 jam 30 menit perjalanan.

Ini adalah tempat wisata religi untuk peziarah yang ingin mengunjungi salah satu makan ulama yang bernama Pangeran Jaga Lautan atau Syeikh Waliyuddin. Kendati demikian, bagi mereka yang tidak ingin melakukan wisata religi, maka wisatawan bisa menikmati panorama laut lepasnya yang ada di sana. Bahkan tidak hanya itu saja, disini juga tersedia pemandangan hutan bakau yang bisa dinikmati selama berjalan menuju ke pulau.

Hutan Jati Raya Sindang Panon

Setelah menikmati laut lepas yang terletak di Desa Kronjo, saatnya mengunjungi destinasi wisata di Hutan Jati Raya Sindang Panon. Tempat ini terletak di Kampung Kendal, Desa Sindang Panon, Sindang Raya. Jaraknya cukup dekat dengan pulau Cangkir. Kawasan hutan jati ini sekarang telah menjadi destinasi wisata menarik yang menawarkan udara sejuk dan angin semilir untuk bersantai.

Selain itu, disini juga ada kawasan hammock berwarna-warni yang instagramable untuk berswa foto. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa berjalan-jalan melihat pepohonan yang rindang sebelum akhirnya menuju ke kawasan tenda kecil untuk berfoto kembali. Pasalnya beberapa tenda tersebut dihiasi oleh pagar yang menarik. Sehingga hal ini membuat destinasi wisata ini patut untuk dikunjungi selama akhir liburan.

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan