banner 728x250 . banner 728x250

Koordinasi Alokasi BKK Kepada Kabupaten Melalui Program MARASA Perkotaan Tahun Anggaran 2021

ENEWSINDONESIA.COM, MAMUJU – Dalam rangka kelancaran pelaksanaan program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA)  tahun anggaran 2021 melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada 73 Kelurahan se-Sulbar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan OPD yang membidangi keuangan daerah, perencanaan daerah, dan pemberdayaan masyarakat dan desa serta bagian pemerintahan melalui virtual zoom, Kamis (16/9/2021).

Dalam rapat kordinasi memaui virtual zoom itu, dihadiri oleh DPMD Sulbar dan lima kabupaten lainnya, yaitu: Mamuju, Majene, Mamasa, Polman dan Pasangkayu.

banner 728x250

Sofyan Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menyampaikan kegiatan untuk program ini kita sudah atur dengan mengangkat tema tentang lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya program ini, diharapkan lingkungan perkotaan bisa menyelesaikan persoalan sampah. Dan terlebih kepada pemberdayaan kelompok suwadaya masyarakat (KSM) untuk mengelolah sampah yang ada di perkotaan agar bisa didaur ulang dan mendapatkan penghasilan tambahan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *