banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Sulbar Dampingi Gubernur Sulbar Buka Pelatihan TIM SAR Basarnas Mamuju

ENEWSINDONESIA.COM– Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim hadiri pembukaan pelatihan potensi pencarian dan pertolongan di permukaan yang berlansung di Kantor Basarnas Mamuju, Senin (8/3/2021).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengapesiasi Basarnas yang terus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pelatihan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana ke depan. 

banner 728x250

“Beberapa kejadian bencana dan kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa dan materi, seperti baru-baru ini gempa bumi pada 15 Januari, untuk itulah peran Basarnas sangat diperlukan,” kata Ali Baal Masdar saat membuka  Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Tahun 2021, di kantor Basnarnas Mamuju.

Menurutnya, kehadiran Basarnas di Sulbar sudah menunjukkan kinerja terbaik di tengah keterbatasan sarana dan prasaran dan SDM. Namun dengan latihan dan kerja keras dapat memberikan pelayanan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Dengan pelatihan, peserta akan memeroleh pengayaan pengetahuan, keterampilan dan pembentukan sikap mental yang siap bekerja untuk kemanusiaan,” ungkapnya. | HH/ADV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *