banner 728x250

Ketua DPRD Polman Hadiri Rakornas, Ini Poin Krusialnya

Foto Berasal Dari Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud

Enewsindonesia.com, Bogor : Program pemerintah bakal fokus dalam pengambangan iklim investasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia,
di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu 13 November 2019.

banner 728x250

Menurut Jufri Mahmud, Presiden RI, Joko Widodo meminta seluruh jajaran pimpinan di daerah memasifkan komunikasi dan koordinasi. Dinilai penting, guna membangun sinergitas yang harmonis dalam menyatukan visi-misi guna mengimplementasikan program nasional ke daerah.

“Ada tiga fokus utama yang disampaikan Bapak Presiden kita, yakni memperbaiki iklim investasi. Pertama, perizinan dan regulasi dari pusat sampai daerah harus di permudah. Kedua birokrasi di sederhanakan dan ketiga, mewujudkan pemerintahan yang bersih. Tak ada korupsi ataupun pungli,” kata Jufri, melalui sambungan telepon.

Dia menilai Rakornas ini sangat penting untuk dihadiri serta mengimplementasikan poin krusialnya. Jufri Mahmud menilai, jajaran pemerintah daerah mesti memaksimalkan sinergitas guna memajukan pembangunan daerah.

“Baik itu dalam hal peningkatan SDM, infrastruktur yang secara fungsi dan manfaat dapat tepat sasaran untuk mendorong perokonomian daerah yang lebih baik,” sebutnya.

Ia menambahkan, “Perda yang dapat memperbaiki iklim usaha atau investasi dengan aturan yang mempermudah perizinan birokrasi. Tidak berbelit-belit,” tandas Jufri Mahmud.

  • Reporter Hasbi Waluyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *