banner 728x250 . banner 728x250

Kemenkes Berencana Jadikan RSUD Bung Karno Sebagai Pusat Pengobatan Tradisional

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menggagas pengembangan pengobatan tradisional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Solo.

Enewsindonesia.com, – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto membangkitkan kearifan lokal di Kota Solo. Ia menggagas peran RSUD Bung Karno Semanggi sebagai pusat pengobatan tradisional.

Terbentuknya pusat pengobatan tradisional di RSUD Semanggi, Solo, bisa mewujudkan medical tourism. “Ini akan menjadi bagian kearifan lokal di Kota Solo,” kata Terawan saat berkunjung ke rumah sakit milik Pemerintah Kota yang ada di ujung tenggara Kota Solo, Jumat (3/7/2020).

banner 728x250

“Pengobatan tradisional ini kan bagian dari kearifan lokal, dan ini harus ditonjolkan. Dan sebenarnya itu bisa mendunia, dan pengobatan tradisional ini bisa menjadi medical tourism. Apalagi siapa tahu dari riset-riset tradisional ini bisa juga untuk penanganan Covid-19,” kata Terawan.

Menkes Terawan melanjutkan, adanya rumah sakit daerah sebagai pusat pengobatan tradisional bisa menjadi ikon yang sangat baik untuk Kota Solo. Tentunya dengan modernisasi sebagai rumah sakit yang lengkap pelayanannya bahkan hingga pengembangan riset dan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Terawan menyampaikan ide pembentukan rumah sakit sebagai pusat pengobatan tradisional tersebut muncul saat berdiskusi dengan Rudy dalam perjalanan ke RSUD Bung Karno.

Lebih lanjut Terawan menyampaikan, pihaknya ingin modernisasi pengobatan tradisional sehingga menjadi ikon yang baik. Sehingga ada tempat untuk pelayanan dan pengembangan riset-riset dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *