banner 728x250

Hasil Kreasi Warga Binaan Lapas Perempuan Mamuju Diapresiasi Wagub Sulbar

Enny Anggraeni Anwar saat berkunjung ke Lapas Perempuan Mamuju bersama 24 finalis Kaka Kandi Sulbar tahun 2019

Enewsindonesia.com, Mamuju : Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar mengapresiasi hasil kreasi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kabupaten Mamuju.

Penegasan itu disampaikan Enny Anggraeni Anwar, saat berkunjung ke Lapas Perempuan Mamuju bersama 24 finalis Kaka Kandi Sulbar tahun 2019, Selasa (24/09/19).

banner 728x250

“Untuk kue tradisonal buatan warga binaan, kami dari Pemprov Sulbar berencana memesan langsung kalau ada kegiatan,” kata Enny Anggraeni Anwar saat berada di bengkel kerja pembuatan kue, Lapas Perempuan Mamuju.

Wagub Sulbar Enny Anggraeny Anwar saat menyalami warga binaan

Pada kunjungan itu, Wagub bersama rombongan dikenalkan proses daur ulang sampah oleh warga binaan Lapas Mamuju menjadi kerajinan tangan, berupa hiasan bunga, juga makanan hasil kreasi warga binaan, seperti keripik pisang, roti bram serta kue tradisional Sulbar

Wagub juga menyampaikan apresiasinya kepada petugas yang telah membina warga binaan sehingga mereka bisa berkreasi, walaupun di dalam Lapas.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Harun Sulianto, berterima kasih karena Lapas Perempuan menjadi tempat bakti sosial finalis Kaka Kandi Sulbar yang dipimpin Wagub.

Enny Anggraeni Anwar, bersama 24 finalis Kaka Kandi Sulbar tahun 2019 dan pejabat lapas

“Semoga finalis ini dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat tentang pembinaan di Lapas. Karena kesuksesan sistem pemasyarakatan tergantung kepada partisipasi masyarakat untuk menerima kembali warga binaan dan tugas Lapas hanya mempersiapkan agar mereka bisa menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan menjadi warga yang bertanggung jawab,” papar Harun Sulianto.

Pada kesempatan itu, juga diisi berbagai kegiatan, salah satunya pentas nyanyi dan testimoni warga binaan tentang kehidupannya selama di Lapas.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar dan Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Mutia Farida, Kepala Lapas Perempuan Mamuju Nurmia, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulbar, perwakilan Dinas Pariwisata dan Disdukcapil. (Advertorial Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *