Kadin Bone Gelar Mukab, Ketua Kadin Sulsel: Berikan Solusi UMKM Agar Bisa Melalui Pandemi Ini!

  • Bagikan

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Kamar Dagang dan Indsutri (Kadin) Kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) yang ke tiga di Hotel Novena, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Watampone, Senin 26 Juli 2021.

Acara Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin ini resmi dibuka siang ini oleh Sekda Bone, Drs. Andi Islamuddin mewakili Bupati Bone.

Mukab tahun ini mengusung tema “Peran Strategis KADIN Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bone”.

Diketahui, 5 Kandidat Ketua Kadin yang akan bertarung di pemilihan ketua Kadin 2021-2026 yakni;  Pembina Gapensi Bone, Amran, Ketua Gapensi Bone, Muhammad Akbar Pamonroi, Wakil Ketua Gapensi Bone, Firdaus dan Sekretaris Gapensi Bone, Dr. Awaluddin, serta  mantan ketua HIPMI Bone Dr. Cherani.

Plt Ketua Kadin Bone, Andi Imran Mappasonda, St mengatakan bahwa dalam memperkuat ekonomi Kabupaten Bone, Kadin Bone mampu untuk segera melakukan konsolidasi organisasi sehingga bisa mendarmabaktikan diri bagi kejayaan negeri Arung Palakka (Bone. Red).

“Tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone di 2020 adalah 7,01 % dan di 2021 0,25 %, nah, Insyaallah kedepan, Kadin Bone ini juga bisa memberikan kontribusi atau mengambil peran yang penting untuk kemajuan ekonomi Kabupaten Bone ini,” ucap Andi Imran Mappasonda dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan bahwa Kadin adalah satu-satunya organisasi pengusaha yang patokannya berdasarkan undang – undang.

“Dasar hukum pendirian Kadin adalah undang-undang No. 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri yang ditetapkan pada tanggal 28 Januari 1987 yang kemudian diikuti dengan Putusan Presiden No. 17 tahun 2010 tentang persetujuan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kamar Dagang dan Industri,” terang Andi Iwan Darmawan Aras yang juga wakil ketua Komisi V DPRD Pusat ini.

Dirinya berharap Kadin Bone terkhusus yang terpilih nantinya menjadi ketua dapat membangun sinergi dan kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Bone khususnya Bidang Perekenomian dan Usaha.

“Kadin harus mampu memberikan solusi atau menjangkau mediasi teman-teman pengusaha khususnya UMKM agar dapat melalui pandemi ini. Bagaimana agar usaha mereka agar tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” lanjut Andi Iwan Darmawan Aras yang juga ketua Partai Herindra Sulsel ini.

“Sekedar informasi, Kadin Indonesia dibawah kepemimpinan pak Arsyad Rasyid, sekarang berperan aktif bersama pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid19,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai malam nanti sekaligus pelantikan ketua yang terpilih hasil musyawarah dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Penulis/Reporter: Abdul Muhaimin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250