Jelang Nataru, Harga Komoditi di Pasar Rakyat Gotalamo Terpantau Stabil

Beberapa komoditi di pasar rakyat Gotalamo, CBD, Pulau Morotai. (Dok. Ranto Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) harga komoditi di pasar rakyat Gotalamo area Central Business District (CBD) atau disebut juga sebagai kawasan bisnis terpadu, terpantau stabil.

 
 

 

Yun, salah salah satu pedagang mengungkapkan, harga sebelumnya cabe keriting satu kilogram 25 ribu rupiah dan cabe rawit 35 ribu rupiah. Sementara bawang merah 50 ribu rupiah per kilogram, bawang putih 45 ribu rupiah per kilogram, tomat satu kilogram 20 ribu per kilogram.

“Jadi tomat, bawang putih, bawang merah harganya masih tetep stabil, ungkap Yun saat ditemui Enewsindonesia.com ditempat jualannya sore tadi, Senin (5/12/2022).

Baca: https://enewsindonesia.com/tersangka-korupsi-bumdes-gotalamo-dilimpahkan-ke-ternate/

Lebih lanjut ia, mengatakan di Morotai agak mahal harganya karena pihaknya (pedagang) mayoritas mengambil komoditi di kota Manado dan Halmahera Utara (Tobelo).

” Jadi kita sesuaikan dengan harga di sana. Tetapi ada kawan-kawan kami (pedagang) yang lain masih menjual dengan harga yang lama,” tandasnya.

Menurut Yun, harga Barito (tomat) di pasar Rakyat Gotalamo masih tetap stabil. Dia mengaku tidak mengambil komoditi di petani Morotai karena terlalu mahal.

Pur, salah satu pembeli menyebut harga komoditi masih tetap stabil.

“Saya beli bawang putih dan bawang merah harganya masih tetep sama,” kata dia. (Ranto DB)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt