banner 728x250
Kampus  

HUMANIERA UNISMUH MAKASSAR Sukses Gelar Webinar Nasional via Virtual

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA) Fisip Unismuh Makassar sukses menggelar Webinar Nasional Birokrasi Pilkada pada hari Sabtu (5/12/20).

Kegiatan Webinar ini mengangkat tema “Birokrasi Dalam Pusaran Pilkada 2020” dilaksanakan secara via virtual melalui aplikasi Zoom juga live streaming youtube jian unismuh makassar dan dimoderatori oleh Dr.Abdi, M.Pd dengan co-host Busri.

banner 728x250

Andi Mitha Monalisa BR, Ketua Umum HUMANIERA Fisip Unismuh Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja himpunan yang memberikan pembejaran kepada mahasiswa mengenai peran Birokrasi dalam Pilkada.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita sebagai pengetahuan mengenai birokrasi dalam pusaran perpolitikan di masa depan,” imbuhnya.

Dalam sambutan pembuka, ada Dr.Hj. Ihyani Malik, S. Sos, M.Si selaku Dekan Fisip Unismuh Makassar dan Nasrul Haq, S. Sos, M.PA sebagai Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara dalam Keynote Speakernya mengatakan bahwa kondisi ASN dengan politik tidak bisa terpisahkan dari dulu dan selalu menjadi perbincangan hangat sampai sekarang karena masih banyaknya didapat keterlibatannya dalam pusaran politik yang seharusnya posisinya netral.

“Dalam UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara memberikan penjelasan bahwa ASN betul-betul netral, ada hak untuk memilih tetapi tidak ada hak untuk melakukan kampanye atau terlibat langsung dalam politik, dan ketika itu ada ditemukan maka akan dikenakan sanksi secara administrasi serta tidak ada toleransi bagi ASN yang ketahuan terlibat langsung dalam politik,” lanjutnya.

Diketahui, jumlah peserta yang hadir dalam Webinar ini kurang lebih 300 orang dari kalangan mahasiswa dan umum dari seluruh Indonesia. Turut dihadirkan pula pemateri profesional di bidangnya, ada Prof. Dr. Hanif Nurcholis, M.Si merupakan Pakar Pemerintahan Desa dan Dr. Burhanuddin, M.Si selaku Akademisi Fisip Unismuh Makassar.    (A.AKBAR)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *