H. Tiswan Cakades Pambusuang No. 4, Berikut Visi Misinya

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, SULBAR – Pemilihan Kepala Desa mulai mendekati hari pelaksanaannya. Berdasarkan informasi dari Panitia Pilkades, Pemilihan Kepala Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 18 November 2021. Tercatat, ada 4 calon yang akan bertarung di Desa Pambusuang, Salah Satunya H Tiswan.

Dalam pemaparan Visi Misi, H Tiswan dengan jargon “IYYAMO” nomor urut 4 mengucapkan “Dengan segala kerendahan hati serta rasa hormat kepada seluruh Masyarakat Desa Pambusuang mengawali pemaparan Visi dan Misi sebagai Calon Kepala Desa Pambusuang apabila diberikan amanah oleh Allah SWT dan Masyarakat Pambusuang untuk memimpin jalannya pemerintahan Desa Pambusuang Periode 2022-2028.”

Adapun Visi saya sebagai berikut “Terwujudnya Masyarakat yang Maju dan Sejahtera.”

Misi Pertama : Pemerintahan Desa yang Terpercaya, Profesional, Transparan dan Akuntabel.

Program Kerja :

Poin 1: Terbuka dan Bertanggung Jawab dalam Pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Poin 2: Melibatkan Masyarakat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan dan Pembangunan Desa.

Misi Kedua : Mengoptimalkan Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) Serta Pemberdayaan Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Pambusuang.

Program Kerja :
Poin 1: Mengupayakan Bantuan Modal Usaha bagi Pelaku Usaha Kecil untuk Masyarakat Desa Pambusuang.

Poin 2: Mengupayakan Peningkatan Pendapatan Masyarakat Melalui Program Bantuan di Bidang Perikanan, Pertanian Dan Peternakan.

Misi Ketiga: Menjadikan Desa Pambusuang Sebagai Pusat Pembinaan Keagamaan dan Budaya.

Program Kerja :
Poin 1: Peningkatan Intensif Para Imam Adan Perangkat Mesjid, Guru Mengaji dan Pemandi Mayat.

Poin 2: Mengupayakan Pengadaan Sarana Mesjid Seperti: Pengadaan Kitab Kuning, Pengadaan CCTV Masjid dan Sound System.

Misi Keempat: Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Desa.

Program Kerja :
Poin 1: Pembangunan Infrastruktur Sarana dan Prasarana Desa Setiap Dusun.

Poin 2: Mendorong Masyarakat untuk Berpartisipasi Langsung dalam Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Desa.

Misi Kelima: Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan bagi Masyarakat Desa Pambusuang.

Program Kerja :
Poin 1: Mengupayakan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Masyarakat Miskin.

Poin 2: Mengupayakan Pengadaan Ambulans Desa bagi Masyarakat.

Misi Keenam: Pemberdayaan Masyarakat dan Pemuda dalam Pembangunan di Desa Pambusuang.

Program Kerja :
Poin 1: Melibatkan Peran Pemuda dan Perempuan dalam Pembangunan Sesuai Kemampuan dan Keahliannya.

Demikian paparan singkat tentang Visi Misi yang dapat saya sampaikan, atas perhatiannya, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih dan apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati bapak/ibu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan apabila saya diberi kepercayaan untuk memimpin jalannya pemerintahan Desa Pambusuang Periode 2022-2028, Insya Allah saya akan melaksanakan dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Wabillahi taufik walhidayah wassalamu alaikum Wr. Wb,” tutupnya, Rabu (27/10/2021).

“Setelah saya mendengar beberapa paparan singkat Visi Misi calon Kepala Desa yang ada di Pambusuang, maka dari 4 calon Kepala Desa Pambusuang, saya begitu tertarik dengan kandidat nomor 4 atas nama H Tiswan yang punya jargon “IYYAMO” terkait Visi Misinya di bidang ekonomi yakni bantuan modal bagi pelaku usaha kecil, karena hampir nyaris terabaikan selama ini di Desa Pambusuang masalah pelaku usaha-usaha kecil, karena terabaikannya sehingga masyarakat lebih memilih jalan pinjaman di luar yang bunganya terlalu tinggi dan saya kira itu menyiksa masyarakat itu sendiri,” jelas Ahmad Faisal.

“Makanya, dengan adanya bantuan modal tersebut sangatlah tepat dan sangat membantu masyarakat Pambusuang. Hemat saya hanya kandidat nomor 4 lah yang berani melakukan terobosan baru demi terciptanya masyarakat Pambusuang yang aman dan sejahtera,” tambahnya.

“Saya sebagai masyarakat Desa Pambusuang sangat tertarik dengan salah satu program H. Tiswan nomor urut 4 yaitu pengadaan Ambulance Desa untuk masyarakat Desa Pambusuang. Ambulance Desa ini sangat berguna untuk masyarakat Desa Pambusuang kedepannya, salah satu contoh orang yang ingin melahirkan dan kesulitan soal kendaraan, nah Ambulance Desa inilah yang akan melayani dan mengantarkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat secara gratis,” pungkas Ahmad Khadapiyang juga warga Pambusuang.

Yusran Samazan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *