FM3 Gelar Aksi Demonstrasi Sambut Bupati Majene yang Baru Saja Dilantik

  • Bagikan

MAJENE, ENEWSINDONESIA.COM – Puluhan mahasiswa yang menamai dirinya Federasi Mahasiswa Majene menggugat (FM3) mendatangi Kantor Bupati Majene dengan pengawalan ketat personil Polres  Majene, Jum’at (23/7/2021).

Diketahui, tujuan kedatangan FM3 yaitu ingin menyampaikan beberapa aspirasi yang menurut mereka sampai saat ini belum terlaksana secara maksimal. Satu per satu para demonstran menyampaikan orasinya secara bergantian, tepat di depan pintu masuk Kantor Bupati  Kabupaten Majene.

Dalam pantauan Jurnalis Enewsindonesia.com, para Demonstran menuntut Bupati dan Wakil Bupati Majene yang baru saja dilantik untuk segera menyelesaikan segala macam permasalahan yang ada di Kabupaten Majene sesuai yang diharapkan masyarakat dan juga sesuai yang dijanjikannya saat berkampanye. Seperti Pelayanan, Pendidikan, Kesehatan, Penerangan Lampu dan lainnya dimana semuanya itu menjadi tugas dan tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami dari Federasi Mahasiswa Majene Menggugat (FM3) mengucapkan selamat datang bupati baru. Kami datang menyampaikan aspirasi sebagaimana rakyat  Majene telah mempercayakan anda untuk memimpin Majene  selama lima tahun kedepan. Oleh karena itu kami mengharapkan bapak bupati agar mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Majene yang terbengkalai dan belum tuntas sampai hari ini,” ucap Yunus selaku Jenderal Lapangan (Jendlap) saat menyampaikan orasinya.

Kedatangan para Demonstran ini disambut baik Bupati dan Wakil Bupati Majene , Andi Ahmad Syukri Tammalele dan Arismunandar. keduanya turun langsung menemui para Demonstran untuk berdialog.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pertama pertama saya ucapkan terima kasih banyak buat Adik adik mahasiswa yang sempat hadir pada sore hari ini, saya sangat mengapresiasi kedatangan adik-adik dengan tujuan menyampaikan segala macam permasalahan yang ada di Kabupaten Majene. Itu kami terima sebagai saran dan juga itu sangat membantu kami sebagai pengawasan agar kami lebih maksimal memimpin Majene lebih baik kedepannya. Insya Allah  apa yang menjadi aspirasi  adik-adik akan kami laksanakan tapi tentunya semuanya  tidak semudah membalikkan telapak tangan, pasti butuh proses dan punya proses tahapan,” ucap Andi Ahmad Syukri ditengah-tengah para Demonstran.

“Kami harap adik-adik mahasiswa bersabar karena yang jelasnya semua itu adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai pemerintah, juga sesuai atas mandat rakyat Kabubaten Majene yang telah memilih kami. Untuk lebih tepatnya  disini sudah ada Kadis yang datang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Biarlah mereka yang menjawab secara detail karena mereka lebih tau dan menguasai secara tehnis di lapangan” lanjutnya.

Nampak para pejabat OPD yang hadir menjawab pertanyaan dan aspirasi para mahasiswa sesuai tugas mereka masing-masing

Adapun tuntutan dan aspirasi yang di bawa oleh Federasi Mahasiswa Majene (FM3) menggugat diantara nya;

1. Realisasi perbup no.2 tahun 2014
2. Transparansi beasiswa daerah
3. Pelayanan Rumah Sakit Majene
(Tingkatkan SDM dan fasilitas rumah sakit Majene)dan tertibkan perbub tentang rumah singgah pasien
4. Isu reklamasi Majene yang sampai saat ini masih banyak penolakan dari masyakarat
5. Menertibkan tambang galian c Majene
6. Percepatan penyaluran bantuan korban gempa Majene
7. Perbaiki drainase lingkungan Majene yang rawan banjir
8. Renovasi infrastruktur jalan Majene, khususnya  di daerah rangas yang bergelombang,Malunda dan ulumanda
9. Tingkatkan kinerja DPPA
10. Hentikan penimbunan daerah resapan Kampung Baru.

Penulis: Aldo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250