banner 728x250 . banner 728x250

Fahri Rusli Sarankan Pihak Pengklaim Lokasi Proyek Bola Soba ke DPRD

Fahri Rusli

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Saling klaim antara Muh saleh Madeali dan pihak Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terus bergulir. Bupati Bone memegaskan bila ada yang keberatan silakan ke pengadilan.

Sementara, DPRD Bone beri ruang untuk lakukan pengaduan dengan memperlihatkan berkas administratif bagi yang keberatan terkait tanah tersebut.

banner 728x250

Anggota Komisi 1 DPRD Bone, Fahri Rusli menuturkan bahwa dari awal pihaknya memang sudah mewanti-wanti persoalan pembebasan lahan. Bahkan di pandangan fraksi mempertanyakan pembebasan lahan pembangunan Bola Soba tersebut.

Jadi jika memang ada yang merasa keberatan. Pihaknya memberikan ruang untuk melakukan pengaduan ke DPRD Bone. Dan ia siap memfasilitasi hal tersebut.

“Jadi kalau ada yang merasa bahwa tanah itu miliknya silakan bawa ke DPRD berkas-berkasnya kita buka ruang untuk RDPU,” terangnya.

Legislator Gerindra Bone yang dianggap fighter ini mengatakan , pihaknya selalu terbuka untuk segala jenis pengakuan yang akan diajukan oleh masyarakat. Namun itu harus memiliki dasar.

“Jadi tidak boleh asal klaim saja, harus ada bukti-bukti adminstratif yang menguatkan itu, tidak bisa hanya sekadar bicara saja,” paparnya.

Ketua Bapemperda DPRD Bone ini juga berharap jangan sampai ada masyarakat yang merasa dirugikan. “Karena pada dasarnya pemerintah itu tidak boleh melakukan hal yang bisa menyebabkan masyarakat dirugikan,” ujarnya. (Red)

banner 728x250 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *