banner 728x250

Demi Kemajuan Tenis Meja, Ketua PTMSI Sulbar Salurkan Bantuan di Polman dan Majene

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM — Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Sulbar (PP. PTMSI-Sulbar) Abdul Rahim (ARH), menyerahkan bantuan lapangan tenis meja ke PTMSI Pengurus Kabupaten Polewali Mandar dan PTMSI Kabupaten Majene, serta semua Kabupaten di Sulbar akan mendapatkan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan itu ditempatkan di tiga Kecamatan PTMSI di Polman yaitu Polewali, Campalagian dan Tinambung sebagai salah satu file projects yang bisa memberikan contoh perkembangan dan kemajuan tenis meja di Polman. Sedangkan bantuan lapangan untuk PTMSI Pengurus Kabupaten Majene diserahkan di Gedung Olahraga Majene, Minggu (20/12/2020).

“Saya akan bantu setiap Pengurus Kabupaten PTMSI di Sulbar, dalam waktu dekat kami juga akan menyerahkan bantuan lapangan tenis meja ke Pengurus Kabupaten PTMSI Mamasa sementara bantuan untuk kabupaten lain, kalau tidak bisa tahun ini nanti tahu depan kami salurkan, semua itu kami lakukan demi kemajuan PTMSI di Sulbar. Kalau demi kemajuan tenis meja, apa sih yang tidak bisa kami lakukan,” ucapnya.

Cabang olahraga tenis meja ini merupakan salahsatu cabang olahraga yang bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat. Sejak kami dibangku sekolah dasar sudah ada yang namanya tenis meja tapi yang lebih dikenal pada saat itu pingpong.

“Dibawah kepemimpinan kami, akan berusaha sesuai kemampuan kami dan akan mendorong kembali pengembangan tenis meja disekolah-sekolah dan diupayakan kita bantu lapangan tenis meja demi generasi kita dan kemajuan PTMSI di Sulbar,” ungkap ARH Ketua PP PTMSI Sulbar.

Lebih lanjut ARH yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sulbar menyampaikan, kami akan melakukan berbaikan dan pembenahan struktur mulai dari tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten agar sinergitas dan ketulusan serta komitmen kita untuk memajukan tenis meja bisa tercapai.

“Sekarang saya akan terus berusaha agar tenis meja di Sulbar bisa kembali eksis dan bangkit. Saya tidak akan meninggalkan kepengurusan PTMSI ini kalau saya tidak mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu cabang olahraga yang diunggulkan di Sulbar,” harap wakil ketua DPRD Sulbar.

Bahkan tahun depan kami menargetkan dan akan persiapkan cabang olahraga tenis meja ini sudah bisa ikut di Pekan olahraga Nasional (PON) mewakili Sulbar. Karena belakangan ini prestasi bidang olahraga kita tertinggal jauh dari provinsi lainnya di Indonesia, itu semua terjadi karena tidak ada keseriusan mengelolah dan melakukan pembinaan olahraga.

“Kalau bisa mulai dari Paku (Perbatasan Sulsel-Sulbar) hingga Suremana (Perbatasan Sulbar-Sulteng) kita sudah punya masing-masing perwakilan disetiap kabupaten yang bisa kita andalkan. Jika memungkinkan kita akan usahakan kirim perwakilan setiap kabupaten yang potensial kepusat pelatihan khusus untuk pengembangan tenis meja, agar kedepannya kita melahirkan bibit unggul yang mampu mengharumkan nama baik Sulbar di tingkat nasional dan internasional,” cetus putra kelahiran Tutar itu.

Dalam sambutan terakhirnya, Ketua PTMSI Sulbar Abdul Rahim menyampaikan salam dari Ketua Umum Pengurus Pusat PTMSI, Bapak Agro Seno untuk semua pengurus PTMSI di Sulbar, tentunya dengan harapan kemajuan dan pengembangan PTMSI di Sulbar. | HH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *